Share
Menyelami Kelezatan Koktail ala Amerika Latin di Destinasi Bar Terbaru Jakarta
Trisha Aulia
12 December 2023

Sambutlah sensasi baru di COAL, destinasi bar terkini Jakarta yang mengundang Anda mengeksplorasi kelezatan koktail dengan sentuhan cita rasa Amerika Latin di setiap tegukannya.


Apakah Anda haus untuk merasakan sensasi koktail yang benar-benar baru dan berbeda? Tidak perlu jauh-jauh mencari destinasi berikut Anda karena di pusat Jakarta telah hadir COAL, bar terbaru yang siap memukau dengan ragam koktail khas, mengusung inspirasi rasa Amerika Latin yang kaya dan mendalam.

COAL San Telmo

COAL El Mayor

Terletak di lantai tiga Sudestada, COAL kini menerangi dunia malam dengan suasana hangat membara yang mampu memikat hati para pencinta koktail. COAL adalah ekstensi dari Sudestada dan meski berukuran kecil, hanya berkapasitas 30 orang saja, COAL membuktikan bahwa kebesaran tak selalu tentang ukuran fisik. Bar ini menjadi bukti bahwa dalam ruang yang terbatas, kesempurnaan bisa tercipta.

COAL Interior 1

Ketika Anda berkunjung, Anda akan melihat bahwa COAL bukan hanya sekadar bar. Lebih dari itu, COAL adalah sebuah ruang dimana nuansa maskulin bertemu dengan suasana yang berani, menciptakan atmosfer yang penuh kehangatan. Inspirasi dari elemen arang memberikan nuansa misterius pada desain interior, menciptakan ruang yang nyaman dan penuh karakter. Sofa berlapis kulit dan pencahayaan yang remang menggoda menjadikan COAL tempat idaman bagi Anda, terutama para gentlemen, yang mencari tempat untuk bersantai dan berbagi cerita bersama teman-teman terdekat.

COAL Interior 2

Dibalik COAL, Anda akan menemui Vicko Alvonso, sang komandan bar berpengalaman lebih dari 13 tahun yang telah melibatkan diri di berbagai restoran dan bar ternama di Indonesia. Vicko, dengan kecintaannya terhadap seni meracik koktail, menghadirkan karya terbaiknya dengan koktail-koktail khas COAL yang dipenuhi dengan nuansa Amerika Latin.

COAL Vicko Head Bar

Beberapa racikannya yang kini menjadi koktail andalan COAL adalah:

COAL Sangria

Memiliki rasa buah yang dominan dengan sedikit aroma asap. Es digantikan dengan buah segar yang telah dibekukan untuk menghindari minuman menjadi terlalu encer.

San Telmo

Fernet dan kola adalah minuman yang sangat populer di Buenos Aires. Untuk versi COAL dipakai Ron Zacapa 23 untuk meningkatkan rasa manis dan menyeimbangkan rasa Fernet yang berani.

Menta Fresca

Sebuah penghormatan untuk koktail mojito, di mana ia menampilkan rasa yang lembut berkelindan dengan rasa manis, getir, dan berkarbonasi.

La Princesa

Koktail Margarita yang manis namun tajam ini merupakan kombinasi yang istimewa. Cita rasanya yang segar membuat Anda ingin mencoba lagi dan lagi.

El Pirata

Koktail ini merupakan modifikasi dari Piña Colada yang klasik diracik menggunakan arak Bali. Cita rasanya berkrim, manis, dan kaya. Ideal untuk dinikmati sepanjang hari.

El Ponche de Carbón

Sebuah punch bowl bergaya Amerika Latin, ideal untuk acara kumpul-kumpul. Cita rasanya segar dan penuh buah dengan kandungan alkohol yang pas.

Namun, bukan hanya koktail, COAL juga menawarkan menu makanan yang simpel namun lezat, seperti pizza, empanada, burger, dan camilan, yang cocok untuk dijadikan teman minum Anda. Uniknya lagi, COAL memiliki fitur unik yang tidak akan Anda temukan di bar lain, yaitu raw bar dengan hidangan laut segar ala Amerika Latin yang bisa dipadukan dengan koktail kesukaan Anda.

COAL Raw Bar 1

COAL Raw Bar 2

COAL buka setiap hari mulai pukul 17:00 hingga 02:00 dini hari, memberikan tempat khusus bagi Anda yang ingin merasakan kehangatan Amerika Latin dalam setiap hidangan dan tegukan. Jangan lewatkan juga hiburan seru setiap Jumat dan Sabtu malam dengan penampilan DJ yang akan memeriahkan suasana. Jadi, tunggu apa lagi? Sudah saatnya merasakan petualangan rasa Amerika Latin di COAL.