Share
Menyapa Ramadan dengan Gaya Stylist dari Koleksi Desainer Lokal Indonesia
Amelye Putri Dewanti
26 February 2024

ZALORA meluncurkan ZALORAYA 2024, menyatukan fesyen dan kebanggaan lokal untuk menyambut Ramadan dengan gemerlap kreativitas ala para desainer.


Platform online shopping terdepan di Asia, ZALORA, telah meresmikan ZALORAYA 2024, sebuah rangkaian acara yang menampilkan fesyen, gaya hidup, dan kecantikan untuk menyambut bulan Ramadan di Indonesia. Acara yang diadakan di Mal Kota Kasablanka ini melibatkan sembilan desainer lokal dan didukung langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

zaloraya1

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno menekankan pentingnya industri fesyen muslim sebagai sektor unggulan di Indonesia, yang juga diakui sebagai surga wisata religi. Dia mengapresiasi ZALORA atas langkahnya dalam mempromosikan Indonesia sebagai tujuan ZALORAYA 2024, serta memberi kesempatan kepada desainer lokal untuk mendapatkan pengakuan global.

zaloraya2

Rifan Ardianto, Direktur Perdagangan melalui Sistem Elektronik dan Perdagangan Jasa, Kementerian Perdagangan, turut memberikan sambutan virtual. Ia menyatakan penghargaannya terhadap ZALORA yang memberikan ruang lebih luas bagi desainer dan merek lokal Indonesia untuk dikenal secara lebih luas, baik di pasar dalam negeri maupun luar negeri.

Hal ini menjadi wujud dari perkembangan pesat sektor modest fashion yang terus berkembang, dengan penjualan di sektor fesyen naik 23% dibanding tahun sebelumnya menurut data Harbolnas 2023.

ZALORAYA 2024 bukan hanya sekadar perayaan fesyen, tetapi juga menjadi wadah bagi komunitas, budaya, dan bakat-bakat Indonesia untuk bersatu. Lebih dari sekadar pameran, acara ini menawarkan berbagai kegiatan, seperti pertemuan dengan influencer, sesi tata rambut, dan talk show seputar gaya hidup dan kecantikan. Melalui program ZALORA VIP, pelanggan dapat menikmati fasilitas eksklusif, seperti gratis ongkos kirim tanpa batas, ekstra cashback, dan diskon hingga 40%.

zaloraya3

Dengan kemeriahan dan partisipasi dari desainer lokal, ZALORAYA 2024 diharapkan dapat menjadi momen istimewa bagi masyarakat Indonesia dalam menyambut Ramadan. Acara ini juga merupakan upaya untuk memperkuat inklusi dan persatuan di Indonesia, sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital di tanah air. Dukungan ZALORA terhadap desainer dan merek modest wear Indonesia juga diharapkan dapat terus berkembang, membantu ekosistem ini tumbuh melalui ritel dan inovasi, serta memperluas jangkauan bagi brand dan desainer lokal.