Share
Menyambut Euforia Ajang Perdana Jakarta Wine Festival
Trisha Aulia
31 August 2023

Berlangsung mulai 31 Agustus hingga 2 September, perhelatan pertama Jakarta Wine Festival akan menghadirkan edukasi wine melalui berbagai pengalaman menarik mulai dari wine tasting hingga lokakarya!


Jakarta Wine Festival telah tiba! Berlangsung mulai 31 Agustus hingga 2 September 2023 di Ashta Mall District 8, acara ini siap memukau para pengunjung dengan rangkaian variasi wine yang dihadirkan dari tempat-tempat di berbagai penjuru dunia. Tidak hanya itu, Jakarta Wine Festival juga menggelar berbagai pengalaman edukasi yang sangat menarik dan tentunya akan memperkaya wawasan Anda tentang wine.

Jakarta Wine Festival

Jakarta Wine Festival ini mengusung tema “Art of Celebration”, menjadikannya ajang perayaan yang inklusif, mengundang pengunjung dari berbagai bidang, kalangan usia, dan latar belakang untuk mengapresiasi kehidupan lewat wine, seni, dan kuliner.

Acara ini menyorot lebih dari 300 jenis wine lokal dan mancanegara yang dapat Anda cicipi dengan cara membeli token wine tasting seharga Rp349.000. Satu token tersebut kemudian dapat ditukarkan dengan 5 tasting wine dan 1 gelas yang dapat dibawa pulang. Selain wine tasting, pengunjung juga dapat belajar tentang jenis-jenis wine, cara membaca menu wine, bahkan teknik perpaduan wine dan makanan (food pairing) melalui berbagai program cooking class serta lokakarya yang mencakup topik wine dan kuliner.

Tidak hanya itu, terdapat juga topik-topik lokakarya lainnya yang tidak kalah menarik, seperti seni dan sustainability di mana para pengunjung dapat mempelajari cara membuat karya seni, mulai dari watercolour painting hingga seni mendaur ulang botol wine. Secara keseluruhan, terdapat total 20 kelas lokakarya yang tersedia selama tiga hari berlangsungnya Jakarta Wine Festival.

Workshop Schedule Jakarta Wine Festival

Perhelatan ini merupakan inisiatif dari sommelier Pritha Casadevall dan Poetri Andayani untuk mendukung potensi wine lokal, serta keju lokal yang menjadi pasangan wine, yang sedang berkembang pesat dengan jumlah peminat yang semakin bertambah. “Kami ingin menghadirkan wadah untuk semua orang agar bisa belajar mengenai wine dalam balutan edutainment,” ujar Pritha.

Pritha Casadevall Wine Festival

Satu hal lain yang dirayakan di samping wine dan kuliner yang luar biasa adalah pesona seni tanah air. Sejumlah karya seniman pematung Indonesia, Adi Gunawan, dipamerkan dalam ajang ini, menambahkan keajaiban artistik dan meningkatkan keanggunan suasana festival. Dengan menyatukan edukasi tentang wine dan apresiasi akan seni, perhelatan perdana Jakarta Wine Festival menjadi perayaan kehidupan dengan sentuhan kemewahan yang sensasional.