Share
Menjelang Musim Dingin, Intip 5 Tren Fashion yang Ramaikan Musim Dingin 2023!
Putrika Annaya Salsabila
14 November 2023

Musim dingin akan datang sebentar lagi, berikut beberapa tren fashion untuk musim dingin 2023!


Telah memasuki bulan November di mana angin yang bertiup mulai semakin dingin. Meskipun di Indonesia tidak terdapat musim dingin, tapi antusiasme untuk menyambut bulan Desember sangat lah meriah.

Musim terus berganti, sama seperti tren mode. Gaya yang cocok untuk musim dingin sudah harus mulai Anda perhatikan. Terutama jika Anda hendak berlibur di luar negeri yang memiliki musim dingin, atau mungkin akan merayakan hari Natal yang meriah bersama keluarga.

Tidak perlu khawatir karena kami sudah rangkum tren-tren fashion yang akan meramaikan musim dingin mulai Desember ini!

1. Anti-Logo

Winter Fashion 1

Pakaian dengan logo yang berlebihan secara resmi sudah hengkang dari tren mode untuk musim ini. Anda akan tampil lebih modis dengan baju tanpa logo yang terlihat lebih sophisticated, anggun, dan mewah, apapun itu brand-nya.

Hal yang paling penting adalah Anda harus memakai baju tersebut, bukan baju tersebut yang memakai Anda.

2. Baggy Jeans

Winter Fashion 2

Mengutamakan kenyamanan telah menjadi tren di dunia fashion beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, tidak heran jika baggy jeans juga banyak digandrungi. Dengan memilih fit yang tepat, baggy jeans akan menyanjung bentuk tubuh Anda.

Selain itu, baggy jeans sangat fungsional jika dikenakan saat musim dingin, sebab Anda dapat melakukan layering di dalamnya untuk menjaga kehangatan tubuh.

3. Back to Basics

Winter Fashion 3

Jika Anda pecinta gaya minimalis dan simpel, maka Anda akan berjaya dengan tren ini. Celana jeans klasik, kemeja putih oversized, dan sweater yang chic adalah hal yang Anda perlukan untuk terlihat modis di musim dingin ini.

Selain itu, potongan basics juga fleksibel untuk Anda kreasikan sesuai selera.

4. Luxurious Comfort

Winter Fashion 4

Anda dapat tampil nyaman dengan hoodie dan sweatpants. Namun, Anda juga bisa tampil nyaman–secara mewah–dengan ultra-soft cashmere, knits, serta pakaian bersiluet indah sehingga Anda dapat mengutamakan kenyamanan tanpa tampil berantakan.

5. Dark Florals

Winter Fashion 5

Satu hal dengan motif floral adalah cocok dipakai untuk segala jenis musim. Anda hanya perlu memilih warna yang tepat. Oleh karena itu, pada musim dingin, pilihlah warna gelap untuk motif floral yang Anda pakai.

Jika Anda biasanya memakai motif floral dengan warna lilac, Anda bisa coba warna ungu gelap untuk musim dingin. Lalu, jika Anda biasanya mengenakan motif floral berwarna hijau limau, Anda bisa pilih warna emerald atau forest green.

Dengan memilih motif floral berwarna untuk musim dingin, Anda dapat tetap tampil feminin, sekaligus misterius dan bold.