Share
Menjadi Favorit Banyak Orang, Inilah Keunggulan Cushion sebagai Base Makeup
Clara Enocensia
11 April 2022

Belakangan ini kita seringkali mendengar kata cushion sebagai makeup base, mari simak beberapa kelebihannya dibandingkan dengan base makeup lainnya.


Makeup bisa membuat kita tampil lebih percaya diri di berbagai momen. Bagi Anda yang menyukai makeup minimalis dengan hasil natural, cushion dapat menjadi base makeup yang cocok untuk Anda.

Base makeup yang berasal dari Korea ini dikenal sebagai coverage multifungsi. Diantaranya mampu mencerahkan kulit wajah, melembapkan, hingga melindungi kulit wajah dari sinar UV. Kemampuannya menutup pori-pori hingga bekas jerawat di wajah, membuat cushion foundation menjadi favorit banyak orang. Berikut ini beberapa kelebihan memakai cushion untuk tampilan makeup Anda.

1. Formula ringan di kulit

BB cushion maupun foundation dalam bentuk cushion jadi favorit banyak orang karena formulanya yang ringan di kulit. Walaupun demikian, cushion mampu meratakan warna kulit dan menghaluskan teksturnya.

2. Lebih ringkas dan cepat

Proses makeup Anda akan lebih cepat dan ringkas. Anda hanya perlu membuka dan ambil produknya, kemudian aplikasikan ke wajah.

3. Coverage buildable

Meskipun tidak banyak cushion yang menawarkan coverage yang tinggi, tapi, kebanyakan cushion memiliki kemampuan menutupi noda di wajah. Meskipun formulanya ringan, pigmentasi cushion bisa di-build hingga ketebalan yang diinginkan.

Anda bisa memakainya tipis-tipis untuk aktivitas sehari-hari, dan menambahkannya lagi untuk keperluan pesta atau acara di malam hari.

4. Packaging yang elegan

Kemasan cushion memang jadi kelebihan tersendiri. Selain packaging-nya yang terkesan mewah dan mahal, ketersediaan sponge dan cermin juga menjadi nilai plus.