Menilik Ragam Koleksi dBodhi di IFEX 2022 untuk Hias Rumah
Annisa Laksmi
24 August 2022

Dikenal di mancanegara sebagai produsen furnitur yang sangat menghargai pengrajinnya dan menganut prinsip ramah lingkungan, dBodhi yang telah berkarya selama 15 tahun kini resmi hadir untuk melayani pasar lokal.


“Life is about collecting stories,” ucap Raymond Davids, pendiri dBodhi. Ketika menemukan perabotan kayu dari rumah-rumah yang telah berusia kurang lebih seabad dari desa-desa terpencil di Jawa, yang ia lihat adalah sebongkah potensi. Kayu jati tersebut, seringkali dalam kondisi aslinya, dipilah dan sortir, lalu dikerjakan ulang. Kayu-kayu penuh dengan karakter dan tekstur yang unik ini kemudian bertransformasi menjadi karya yang unik dan berkualitas tinggi, serta memiliki sepucuk cerita unik di baliknya.


Selain material kayu jati guna-ulang, dBodhi juga menggunakan bahan alami seperti rotan, abaca, dan midrib dari daun kelapa. Mengusung tagline Crafters of Origin, dBodhi menjadikan alam sebagai sumber inspirasi dari semua karya yang mereka hasilkan.

Furnitur kelas dunia dBodhi dibuat langsung oleh perajin lokal Indonesia, dengan penuh kesadaran untuk cara kerja alam, menjunjung tinggi keahlian para perajin lokal, menjaga tradisi dan menggunakan material yang sustainable. dBodhi telah memenangkan banyak penghargaan di skala Internasional, dan juga telah didistribusikan di 30 negara di lima benua.


Semenjak berdirinya dBodhi pada tahun 2007, brand ini berprinsip untuk meminimalisir dampak negative dari industry furniture terhadap lingkungan dan Bumi tercinta. Prinsip ini terus dipegang teguh dBodhi hingga kini, dan menjadikannya trendsetter furniture dan aksesoris interior rumah yang ramah lingkungan di Indonesia.

Pada IFEX 2022 yang dilangsungkan pada tanggal 18-21 Agustus 2022, dBodhi menghadirkan preview konsep produknya yang menarik ini.

Kembali ke tanah air untuk memperkenalkan filosofinya pada konsumen lokal, dBodhi Indonesia akan segera hadir dengan showroom pertamanya, House of dBodhi, yang akan berlokasi di Jakarta. dBodhi juga mempersembahkan peluncuran website resmi www.dbodhi.id serta akun Instagram @dbodhi_indonesia untuk pelanggan di Indonesia.