Share
Menilik Perawatan Wajah Sehat dan Glowing Ala Perempuan Korea
Dewi Anggriani Siregar
30 March 2022

Selain terkenal dengan K-Pop yang mendunia, Korea juga dikenal baik sebagai pelopor skincare, makeup, dan perawatan wajah terbaik.


Setiap wanita tentu mendambakan kulit yang mulus dan sehat serta glowing seperti wanita-wanita Korea. Tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal, begini beberapa tips perawatan wajah ala wanita Korea yang wajib Anda ketahui.

Konsumsi Air Putih

Air masih menjadi salah satu kunci utama untuk memberikan hasil terbaik terhadap perawatan wajah. Mengonsumsi air putih yang cukup dapat menghidrasi dan meningkatkan elastisitas kulit serta mencegah penuaan dini. Air juga dapat membuat wajahmu terlihat lebih fresh dan sehat.

Tidur yang Cukup

Sepadat apapun aktivitas yang Anda jalani, tidur merupakan salah satu hal penting yang menentukan keberhasilan perawatan wajah Anda. Pastikan Anda tidur selama 6-8 jam per malam.

Selalu Membersihkan Wajah

Setelah selesai menjalani aktivitas dengan menggunakan makeup, pastikan Anda selalu membersihkan wajah dengan benar dan menyelesaikan semua tahapan double, bahkan triple cleansing untuk memastikan bahwa wajah Anda sudah terbebas dari tumpukan makeup yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit jika dibiarkan.

Gunakan Masker Secara Rutin

Masker tentu menjadi salah satu perawatan ala Korea yang sudah sangat familier di telinga Anda. Anda dapat menyesuaikan jenis dan kandungan masker apa yang dibutuhkan oleh wajah Anda. Masker dapat menutrisi dan menenangkan kulit wajah Anda yang lelah terpapar makeup seharian.

Mengutamakan Skincare Dibanding Make Up

Makeup memang bisa meningkatkan kepercayaan diri yang tinggi bagi para wanita. Semua hal-hal yang ingin ditutupi di wajah Anda dapat disamarkan dengan polesan makeup. Namun alangkah lebih baiknya jika Anda terlebih dahulu memperbaiki kondisi kulit wajah Anda ketimbang menutupinya dengan riasan makeup. Jika Anda memiliki wajah yang mulus dan sehat, maka penggunaan makeup di wajah Anda pun akan tampak lebih natural.

Gunakan Serum atau Essence

Serum dan essence merupakan produk kecantikan yang identik dengan Korea. Anda bisa Menggunakan serum dan essence untuk menutrisi dan melembabkan kulit wajah Anda.

Gunakan Eye Cream

Selain kulit wajah, area sekitar mata juga perlu mendapat perawatan khusus. Bagian kulit yang terdapat di bawah mata merupakan bagian yang sangat tipis dan sensitif. Oleh karena itu dibutuhkan perawatan khusus dan hati-hati.

Gunakan Night Cream

Perawatan wajah ala Korea yang tidak kalah penting adalah penggunaan night cream. Night Cream dapat meregenerasi kulit wajah dengan baik ketika tidur, serta memperbaiki sel-sel kulit wajah Anda yang rusak. Night cream juga bisa membuat Anda bangun dengan kondisi wajah yang lembab dan glowing.

Menggunakan Exfoliator

Exfoliator sangat dibutuhkan untuk mengangkat sel-sel kulit wajahmu yang mati dan membersihkan hingga ke pori-pori. Anda cukup melakukan exfoliator ini sebanyak 2 kali dalam seminggu agar kulit wajah Anda tidak kering dan iritasi.