Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Menikmati Wisata Musim Dingin di Hokkaido Jepang dan Bertemu Penguin Di Sana

Travel11 December 2021

By Novita Angelina

Menikmati Wisata Musim Dingin di Hokkaido Jepang dan Bertemu Penguin Di Sana

Pulau yang terletak di bagian paling utara Jepang ini memiliki hamparan pemandangan gunung yang indah dan juga curah salju yang tinggi. Tidak heran Hokkaido menjadi salah satu destinasi yang paling menarik untuk dikunjungi, apalagi ketika musim dingin.


Tidak hanya terkenal dengan hamparan salju yang indah, Hokkaido terkenal dengan makanan lautnya yang lezat dan budaya aslinya yang mempesona. Kota ini merupakan salah satu destinasi populer bagi mereka yang ingin bermain ski atau seluncur salju. Di sini terdapat banyak resort kelas dunia yang menyediakan fasilitas bermain ski.

Tidak hanya itu, di Hokkaido, Anda dapat mengunjungi Kebun Binatang Asahiyama untuk melihat serigala, penguin, dan hewan lain. Anda juga dapat menjelajahi kehidupan samurai pada akhir pemerintahan shogun di Desa Hokkaido dan melihat sejumlah patung salju terbesar di dunia di Festival Musim Dingin Asahikawa. Jadi destinasi apa saja yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Hokkaido. Berikut ulasannya.

Kebun Binatang Asahiyama

Kebun binatang ini menampilkan beberapa hewan khas atau yang asli berasal dari Hokkaido Jepang, seperti penguin, beruang kutub, tupai Hokkaido, elang laut Steller ataupun Bangau Jepang. Hewan-hewan ini hidup seperti di habitat aslinya. Oleh karena itu, tidak jarang Anda akan menemukan penguin terbang melewati air dari terowongan di bawahnya. Selain hewan setempat, Kebun Binatang Asahiyama juga dihuni sekumpulan hewan dari seluruh dunia.

Asahiyama Snow Village

Setelah mengunjungi kebun binatang Asahiyama, tidak ada salahnya jika Anda juga mengunjungi Asahiyama Snow Village yang berada di sebelahnya. Di sini Anda dapat bermain salju bersama teman atau keluarga karena tempat ini merupakan salah satu taman salju yang menawan, yang cocok untuk pengunjung semua usia. Taman ini memiliki bagian lereng yang dipenuhi salju yang lembut sehingga tempat ini sangat sempurna bagi Anda yang ingin mencoba bermain ski.

Festival Musim Dingin Asahikawa

Festival musim dingin Asahikawa ini biasanya diselenggarakan tiap bulan Februari, dengan menampilkan sejumlah patung salju terbesar di dunia. Salah satu patung besar tersebut bahkan tercatat dalam Buku Guinness World Record. Mereka juga mengadakan Kompetisi Patung Es Internasional Asahikawa yang terbuka untuk umum. Selain di Asahikawa, di Sapporo juga terdapat Festival Salju Sapporo yang tidak kalah seru.

Historical Village Hokkaido Open-Air Museum

Bagi Anda yang penasaran dengan sejarah samurai di Jepang, Anda wajib mengunjungi tempat yang berlokasi di kota Sapporo. Menurut cerita sejarahnya, pada akhir masa pemerintahan shogun Edo, banyak samurai pensiun pergi menetap di Hokkaido. Oleh karena itu, museum terbuka ini memiliki 52 bangunan bersejarah yang menunjukkan pemandangan kota dan gaya hidup bekas prajurit.