Share
Menikmati Hidangan Restoran Lifestyle di Solo Brasserie & Lounge
Dewi Anggriani Siregar
19 June 2023

Bicara tentang kuliner memang tidak pernah ada habisnya. Kuliner menjadi salah satu aktivitas menyenangkan yang dapat Anda nikmati sembari berkumpul dengan keluarga atau kerabat terdekat. Jika Anda tengah mencari rekomendasi tempat makan yang asik dan tertarik meng-eksplore sajian khas nusantara, Solo Brasserie & Lounge sepertinya wajib masuk dalam list rekomendasi Anda.


Sebagai salah satu hotel ternama yang terletak di kawasan Sudirman, Jakarta, Grand Sahid Jaya belum lama ini memperkenalkan restoran terbarunya yakni Solo Brasserie & Lounge. Bertempat di area lobi hotel, restoran ini siap memanjakan lidah pengunjung dengan berbagai pilihan menu.

Menariknya, menu yang disajikan sangatlah beragam. Mulai dari menu khas Nusantara ataupun menu Internasional. Solo Brasserie & Lounge ingin mengajak para tamu untuk mencicipi perpaduan citarasa Indonesia hingga menu hidangan Internasional serta pilihan minuman cocktail yang sangat bervariasi. Selain bisa dijadikan pilihan untuk bersantap, Solo Brasserie & Lounge ini juga dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan seperti gathering, meeting, pesta ulang tahun, pernikahan, dan berbagai event lainnya.

Menggandeng beberapa seniman Indonesia, Anda mungkin akan tertegun jika memasuki bangunan yang menjadi salah satu hotel tertua di Jakarta ini. Gebyok, ukiran hingga pahatan merak dan juga lukisan-lukisan berisikan cerita kisah pewayangan seperti Parikesit dan Pandawa Lima tampak mendominasi sudut-sudut interior. Tahun ini renovasi dan inovasi dilakukan oleh Grand Sahid adalah dengan mengahadirkan Solo Brasserie Lounge yang bertransformasi menjadi tempat baru dengan makanan khas Asian Fusion dan Internasional serta dilengkapi dengan Bar dan Lounge.

Chef Rofik Maulana selaku Executive Chef Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta menyebut ada 75 menu hidangan terbaru yang disajikan. Dimulai dari menu pembuka, main course, easy bite, hingga dessert. Saat berkesempatan mencicipi berbagai menu yang dihidangkan, salah satu yang mencuri perhatian adalah menu beef dan dessert yang disajikan. Menu beef ini diproses selama total 16 jam dengan proses marinating selama 8 jam dan braising (teknik memasak menggunakan air) selama 8 jam membuat menu yang satu ini kaya akan rasa dengan bumbu yang meresap hingga bagian daging terdalam.

Semua hidangan ditutup dengan manis dengan dessert French toast yang membuat siapapun akan jatuh cinta ketika menyantapnya. Siapa sangka, dessert dengan perpaduan roti, ice cream, cokelat dan sirup serta buah-buahan segar ini merupakan jajanan kaki lima di Negara Prancis. Di Solo Brasserie Lounge, hidangan kaki lima ini disulap menjadi olahan dessert bintang lima yang sangat sayang untuk dilewatkan.