Share
Mengusung Tema Citra, Festival Film Indonesia 2023 Perkenalkan 5 Duta FFI
Dewi Anggriani Siregar
04 April 2023

Industri perfilman Indonesia kian berkembang, sejumlah karya hingga aktor kian melesat menorehkan prestasinya di kancah nasional hingga internasional. Dalam rangka memperingati Hari Film Nasional, Komite Film Indonesia (KFI) memperkenalkan 5 duta Festival Film Indonesia 2023.


Pengumuman peluncuran Festival Film Indonesia 2023 tersebut digelar secara online melalui Twitter Space di official account FFI @festivalfilmid. Pada momen tersebut, 5 duta terpilih yang diumumkan adalah lima aktor yang terpilih adalah Putri Marino, Chicco Kuriawan, Laura Basuki, Lukman Sardi, hingga Christine Hakim.

Pemilihan kelima duta tersebut dilatarbelakangi oleh pencapaian dan peran mereka dalam dunia perfilman. Kelima duta ini nantinya akan bertugas sebagai wajah FFI hingga Malam Anugerah yang akan diadakan pada 18 November 2023 mendatang.

Mengusung tema “Citra”, perhelatan FFI 2023 dihadiri oleh sejumlah aktris dan aktor perfilman Tanah Air. Diketahui bahwa tema tersebut dipilih karena memiliki makna bayangan atau imaji yang terinspirasi dari karya Usmar Ismail. Selain itu, penggunaan kata “Citra” juga menjadi simbol supremasi tertinggi dalam dunia perfilman Indonesia.