Mengunjungi Negeri Belanda yang Terkenal dengan Kincir Angin dan Bunga Tulip
Venisa Ruth
24 September 2021

Selain dikenal sebagai negeri kincir angin, Belanda juga dikenal karena banyaknya kanal dan tulip yang bermekaran. Jika berkunjung ke sini, pengunjung pasti akan banyak menemukan mereka di antara banyak tempat wisatanya.


Seiring dengan banyaknya taman yang mempesona dan desa-desa yang indah di negara ini, ketika berkunjung ke Belanda, Anda akan menemukan ibu kota Amsterdam yang semarak dan dipenuhi dengan museum yang menampilkan warisan seniman yang kaya, seperti Rembrandt dan Van Gogh.

1. Zaanse Schans

Mereka yang berharap dapat melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan mengunjungi Belanda pada abad ke-17 dan ke-18, tempat ini menjadi pilihan yang tepat. Zaanse Schans terletak sekitar 15 kilometer ke utara Amsterdam dan ditata sebagai museum terbuka di mana Anda dapat berjalan-jalan di sekitar desa tradisional Belanda dan mencari tahu bagaimana pengrajin kuno akan bekerja. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan galangan kapal, pabrik timah, dan berbagai rumah kayu hijau yang indah.

Anda juga akan menemukan beberapa kincir angin yang anggun, meskipun dari 600 kincir angin yang akan menghiasi daerah itu di masa lalu, sekarang hanya lima yang tersisa dan dapat dikunjungi oleh umum. Anda akan dapat mengunjungi pabrik penggergajian yang ikonik serta pabrik minyak. Selain itu, Anda akan dapat melihat demonstrasi langsung yang menyenangkan seperti sesi pembuatan bakiak.

2. Kanal Amsterdam


Mirip dengan banyak kota lain yang terletak di atas air seperti Venesia, Amsterdam memiliki sistem kanal yang dinamis. Jalur air yang indah adalah salah satu atraksi favorit di Amsterdam. Anda dapat menjelajahi rute yang indah dengan mengikuti tur perahu atau taksi air yang memungkinkan Anda berkeliling berbagai lokasi. Jika Anda tidak ingin pergi ke air maka Anda masih dapat menikmati pemandangan kanal dengan berjalan-jalan santai di sepanjang tepian sungai.

3. Taman Nasional Hoge Veluwe

Belanda sering dianggap sebagai negara kecil yang terdiri dari kota-kota kecil, walaupun sebenarnya memiliki beberapa taman nasional yang indah. Salah satu yang terbesar dan paling terkenal adalah Taman Nasional Hoge Veluwe yang terletak di antara Apeldoorn dan Arnhem, terbentang di area seluas 13.800 hektar dan sangat cocok jika Anda mencari perjalanan sehari yang mudah. Taman ini tertutup hutan dan menampilkan pameran unik lainnya seperti taman patung, dimana Anda akan bertemu rusa merah dan rusa roe di sana.

Apakah anda tertarik datang ke negara Belanda dan berwisata ke salah satu tempat yang ada di atas?