Share
Mengunjungi Maroko Tidak Akan Lengkap Tanpa Menikmati Makanan Khasnya Yang Populer
Vina Meliana
21 April 2022

Maroko tidak hanya terkenal dengan atraksinya yang menarik, tetapi juga menawarkan kuliner yang lezat.


Maroko merupakan salah satu negara yang memikat mata wisatawan. Negara yang merupakan bagian dari Afrika Utara ini memiliki tempat wisata yang unik dan cantik, yang membuat Maroko menjadi pilihan tempat untuk menjadi list liburan Anda.

Selain tempat wisata yang indah, negara yang terletak di benua Afrika ini juga dikenal memiliki beragam kuliner nikmat dan juga unik yang wajib dicoba ketika Anda mengunjungi Maroko.

1. B'ssara

Sup khas Maroko ini memang sudah dikenal dengan kelezatan cita rasanya. Makanan ini berbahan dasar kacang Fava yang merupakan jenis kacang polong yang memberikan cita rasa yang unik dan lezat. Selain itu, campuran dari minyak zaitun yang menambah khas hidangan ini. Menikmati b’sara akan semakin nikmat jika disajikan dengan menu pendamping yaitu roti dan jintan.

2. Couscous

Couscous merupakan salah hidangan khas Maroko yang populer dan dikenal dunia. Bagi Anda yang tidak mengonsumsi nasi, Anda bisa menikmati hidangan khas Maroko satu ini karena berbahan dasar dari pasta yang terdiri dari tepung terigu dan semolina. Hidangan ini umumnya disajikan dengan sayur dan daging yang akan menambah kandungan gizi pada satu piring couscous.

3. Tagine

Makanan khas ini merupakan campuran sayuran dengan daging-daging yang direbus menggunakan wadah tanah liat. Anda juga bisa memilih jenis pilihan toping tagine yang akan Anda konsumsi bersama sayur-sayuran. Selain itu, tagine juga dikenal sebagai hidangan yang wajib dikonsumsi saat lebaran di Maroko.