Share
Mengunjungi Gugusan Pulau Indah di The Spicy Island, Maluku
Novita Angelina
18 February 2022

Indonesia timur memang selalu memukau dengan keindahan alam serta budayanya yang menarik. Kali ini HighEnd ingin mengajak Anda mengunjungi Maluku, bumi seribu pulau yang terkenal dengan kekayaan rempah-rempah sejak zaman dahulu.


Maluku yang terkenal dengan sebutan The Spicy Island ini memiliki banyak pulau indah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai dan wisata alam di sana masih terjaga kebersihan dan keasliannya. Pulau apa saja si Maluku yang dapat Anda kunjungi.

Pantai Ora, Pulau Seram, Maluku Tengah

Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah ini memiliki pemandangan laut yang menawan. Anda dapat menikmati kekayaan biota laut yang indah dengan ditemani ikan-ikan kecil yang berenang bebas di sekitar Anda. Pulau ini juga memiliki pantai pasir putih, tempat Anda bersantai sambil menenangkan pikiran. Tempat ini juga terkenal dengan floating cottage di pinggiran pantai yang sangat indah.

Kepulauan Kei, Maluku Tenggara

Kepulauan yang terletak di Maluku Tenggara ini terkenal dengan keindahan alamnya yang membuat Anda seperti berada di negeri dongeng. Di sini Anda dapat bermain atau bersantai di Pantai Ngurbloat yang sangat bersih, ataupun melihat berbagai burung pelikan yang bertebangan di Pasir Timbul Ngurtafur. Anda juga dapat berkunjung ke mata air Evu yang indah ataupun snorkeling di laguna Pulau Bair dan menyelam ke Gua Hawang. Tidak heran, keindahan tempat ini sudah terkenal hingga sampai ke luar Indonesia.

Pulau Taliabu, Maluku Utara

Pulau ini mungkin masih asing bagi sebagian orang. Tidak banyak yang mengetahui pulau indah yang terletak di provinsi Maluku Utara ini. Pulau ini tidak hanya menyajikan keindahan alam bawah lautnya, namun juga terdapat pantai pasir putih, serta wisata air terjun dan cagar alam di pulau Seho yang terletak di dekat pulau Taliabu. Anda dapat melakukan snorkeling menikmati keindahan pemandangan labirin hasil biota laut yang unik di Pulau Samada Besar atau menikmati keindahan bawah laut di laut Pulau Empat.


Banda Neira, Maluku Tengah

Tempat yang menyimpan sejuta sejarah ini menawarkan pemandangan alam terbaik yang pernah ada. Tempat ini memiliki beberapa bangunan reruntuhan sisa peninggalan jaman penjajahan Belanda. Jika Anda mengunjungi wisata lain selain pantai, Anda juga bisa mengunjungi Gunung Banda, Gereja Tua ataupun Benteng Belgica yang merupakan peninggalan VOC. Anda juga dapat menyelam di Lava Flow dan menikmati pemandangan terumbu karang yang cantik.