Share
Mengunjungi 3 Tempat Wisata Romantis dan Menarik Ala Drama Korea
Venisa Ruth
23 October 2021

Seoul sudah lama dikenal sebagai destinasi andalan bagi mereka yang ingin menghabiskan liburan. Selain panoramanya yang dramatis, Seoul juga memiliki deretan destinasi wisata romantis yang bisa dikunjungi bareng pasangan.


Bagi anda penggemar drama Korea atau K-Drama, ada beberapa tempat populer yang diambil sebagai latar dari film tersebut yang dapat Anda kunjungi bersama pasangan.

1. Lotte World

Lotte World menghadirkan beragam pertunjukan yang menarik dan acara seru sepanjang tahunnya. Di Lotte World, anda bisa menikmati berbagai wahana seru bertajuk Adventure di dalam ruangan dan Magic Island di luarnya. Lotte World juga menjadi tempat lokasi syuting beberapa K-Drama populer seperti Familiar Wife, Three Colors of Fantasies I, On the Way to the Airport, Jekyll & I, Glorious Day, hingga The Greatest Love. Mall ini berlokasi di pusat kota Seoul, oleh karena itu dengan mengunjungi Lotte World akan memberikan kesempatan untuk merasakan serunya flume ride, kapal bajak laut Spanyol, dan komidi putar.

2. Han River

Tempat yang tak kalah menarik di Seoul untuk dikunjungi adalah Han River atau Sungai Han. Anda bisa menghabiskan waktu romantis bareng pasangan dengan menyusuri salah satu sungai paling ikonik di Seoul ini. Anda bisa menyusuri sungai dengan menggunakan perahu ataupun bersepeda di sekitar jembatan menjadi kegiatan seru yang menarik dicoba.

Sungai Han juga menjadi lokasi pengambilan gambar K-Drama mulai dari Dokgo Rewind, Why Secretary Kim, Tunnel dan lain sebagainya.

3. 63 Building

63 Building atau yang juga dikenal sebagai Hanwha 63 City. Gedung pencakar langit di Pulau Yeouido ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari Han River dan kota Seoul. 63 Building merupakan salah satu landmark yang mesti kamu kunjungi di Seoul. Menariknya lagi, bangunan setinggi 249 meter yang terdiri dari 60 lantai ini juga berlapis emas. Selain menjadi tempat observasi, berbagai aneka hiburan juga bisa kamu temukan di tempat ini seperti bioskop IMAX, galeri seni, museum lilin, aula pertunjukan dan bahkan akuarium.

Tempat ini juga menjadi lokasi pengambilan gambar dari serial K-Drama berjudul ‘Level Up’. Serial televisi Korea Selatan tahun 2019 yang dibintangi oleh Sung Hoon, Han Bo-reum. Beberapa K-Drama lain seperti Live Up To Your Name, Dr. Heo, Bride of the Water God 2017, hingga Legend of the Blue Sea juga pernah diambil dari tempat ini.