Share
Potret Rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono dengan Konsep Modern Industrial Bernuansa Tropis
Dewi Anggriani Siregar
26 July 2022

Siapa yang tidak ingin memiliki rumah impian dengan interior yang nyaman dan indah? Tidak hanya eksterior, interior juga menjadi salah satu penentu paling utama dalam sebuah rumah.


Persis seperti rumah idaman milik pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono. Berdiri di atas lahan seluas 1.000 m2, rumah yang memiliki desain unik ini mengusung tema interior industrial modern.

Didesain dengan nuansa tropis, bangunan tersebut banyak memanfaatkan bukaan-bukaan dan kaca tembus pandang sebagai sumber pencahayaan alami dan sikurlasi udara.

Didesain oleh arsitek dan desainer interior ternama, Riri Yakub, rumah idaman milik pasangan artis ini mengusung konsep industrial modern yang menawan. Pada eksterior depan, terdapat fasad yang menggunakan beton dan material baja dengan sentuhan material kayu sintetis.

Sementara pada bagian eksterior belakang kita akan menjumpai kolam renang luas dan vertical garden yang Instagrammable. Masih banyak detail-detail menarik lainnya dari sudut bangunan rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono ini, mulai dari void yang terdapat di area living room dengan double high ceiling yang memberikan kesan luas.

Selain itu terdapat juga area ruang makan dengan sentuhan kristal yang glamour hingga area floating stairs kayu yang dipenuhi dengan tanaman hias dan pajangan foto. Dominasi warna yang sama serta penggunaan unsur-unsur alam seperti kayu seolah memberikan nuansa hangat yang indah dan nyaman.