Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Mengintip Apartemen Mewah dan Eksklusif di Atas Superyacht Somnio

Travel27 December 2021

By Annisa Indah

Mengintip Apartemen Mewah dan Eksklusif di Atas Superyacht Somnio

Tak lama lagi, akan tersedia pengalaman supermewah yang baru diatas superyacht.



Menaiki superyacht, pada dasarnya, adalah sebuah pengalaman tak terlupakan. Layanan prima, pemandangan laut yang indah, fasilitas mewah, dan kuliner yang luarbiasa, menjadikan pengalaman liburan diatas superyacht lengkap dan menyenangkan. Namun pada umumnya, cruise pada superyacht hanya berlangsung sebentar, walau ingin hati rasanya berlama-lama berlayar diatasnya.

Tak lama lagi, hidup diatas superyacht akan menjadi kenyataan, tanpa harus membeli satu superyacht sendiri. Dilansir dari portal berita travelandleisure, Somnio, superyacht yang akan diluncurkan tahun 2024, akan dilengkapi dengan 39 apartemen mewah yang dapat dimiliki. Dengan panjang 222 meter, Somnio akan menjadi kapal pesiar terbesar di dunia baik panjang maupun volumenya. Superyacht mewah ini sedang dibangun oleh VARD di Norwegia, dan menelan biaya €500 juta ( sekitar Rp 8 triliun).


Apartemen-apartemen pada superyacht ini memiliki luas dan tampilan yang berbeda-beda, dengan harga mulai dari €9.5 million (sekitar Rp 153 milyar). Apartemen yang terkecil seluas 185 meter persegi, sedangkan yang terbesar sampai 950 meter persegi, termasuk sebuah teras pribadi yang luas. Satu-satunya residential superyacht di dunia ini tentu saja cukup eksklusif. Kepemilikan hanya melalui undangan atau referral.


Interiornya dapat dikustomisasi; Somnio menyediakan tiga firma disain papan atas yang memiliki spesialisasi superyacht, Tillberg Design of Sweden, Winch Design, dan Luttenberger Design. Masing-masing pemilik akan dapat memilih jumlah kamar tidur, dengan pilihan kamar tambahan seperti dapur, gym, atau bahkan perpustakaan.


Fasilitas pada superyacht Somnio antara lain sebuah beach club dengan kolam renang dan dua spa yang besar, juga landasan helicopter. Pada marina di bagian belakang yacht, tersedia ahlinya memancing, diving, snorkeling, dan lainnya. Akan tersedia berbagai restoran dan bar, yang dilengkapi wine-cellar dengan kapasitas 10,000 botol. Selain itu, akan disediakan juga perpustakaan, bioskop, juga Connoisseur Club bagi penikmat spirits dan cigar.