Share
Menghilangkan Dahaga dan Menyehatkan, Inilah Beberapa Minuman Khas Jepang yang Wajib Anda Coba
Clara Enocensia
28 October 2021

Berikut ini adalah beberapa minuman khas Jepang non alcohol yang menyehatkan dan menyegarkan dahaga.


Jepang, adalah salah satu negara tujuan wisata yang sangat menarik serta memiliki berbagai destinasi kuliner yang ikonik. Ragam kuliner Jepang begitu bervariasi mulai dari makanan hingga minuman sudah sangat terkenal di penjuru dunia. Minuman khas Jepang seperti matcha telah dikenal sebagai minuman yang enak dan menyehatkan. Berikut adalah ulasan mengenai berbagai minuman khas Jepang yang wajib Anda coba.

1. Matcha

Minuman yang satu ini tidak hanya populer di Jepang, tetapi juga di seluruh dunia. Selain rasanya yang khas, teh ini dapat dinikmati dalam keadaan hangat dan juga dingin. Banyak restoran dan café yang menyajikan matcha dengan tambahan susu, bahkan tak jarang yang membuat matcha menjadi es krim dan menu dessert lainnya.

2. Koso

Minuman ini merupakan hasil fermentasi sayuran dan buah-buahan. Dalam kemasan koso terkandung banyak nutrisi seperti bakteri baik, probiotik, dan prebiotic. Koso sendiri sudah terkenal dengan manfaatnya bagi tubuh, seperti meningkatkan kekebalan tubuh dan metabolisme.

3. Sakurayu

Sakurayu merupakan infus water yang terbuat dari bunga sakura yang diawetkan. Ketika diseduh, kelopak bunga sakura akan terbuka dan mengapung di atasnya serta menimbulkan warna merah mudah pucat pada air seduhannya. Minuman ini memiliki cita rasa manis dan asin yang tipis. Sakurayu biasanya disajikan pada acara-acara khusus seperti pernikahan dan pertunangan, sebab minuman ini melambangkan makna awal yang baru.