Share
Mengenal White Tea, Kandungan yang Kaya akan Manfaat untuk Perawatan Kecantikan
Dewi Anggriani Siregar
14 May 2024

White tea, yang merupakan varian dari teh Camellia sinensis yang sama dengan teh hijau dan hitam, telah lama digunakan lantaran manfaatnya yang baik untuk kesehatnan.


Namun, tidak banyak yang tau bahwa ternyata white tea juga memiliki segudang manfaat yang baik untuk kecantikan kulit Anda. Terkenal karena kandungan antioksidannya yang kaya, white tea dapat menjadi tambahan yang luar biasa dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Berikut adalah manfaat white tea dilansir dari berbagai sumber.

WHITE TEA

Perlindungan Antioksidan

White tea kaya akan antioksidan, termasuk polifenol dan katekin, yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan penuaan kulit, termasuk munculnya garis halus, kerutan, dan hiperpigmentasi.

Mengatasi Tanda-tanda Penuaan

Kandungan antioksidan dalam white tea tidak hanya membantu melindungi kulit dari kerusakan, tetapi juga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan yang sudah ada. White tea dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi munculnya garis halus dan kerutan, serta memberikan tampilan kulit yang lebih muda dan bercahaya.

WHITE TEA

Mencerahkan dan Meratakan Warna Kulit

White tea memiliki sifat mencerahkan alami yang membantu meratakan warna kulit dan mengurangi hiperpigmentasi. Ini dapat membantu mengurangi tampilan bintik-bintik gelap, noda, dan kemerahan, sehingga memberikan kulit yang lebih bersinar dan merata.

Sebagai Anti-Inflamasi

Kandungan anti-inflamasi alami dalam white tea membuatnya ideal untuk meredakan peradangan kulit dan mengurangi kemerahan. Ini membuatnya cocok untuk kulit sensitif atau yang rentan terhadap reaksi iritasi, membantu menenangkan dan merawat kulit dengan lembut.

Melembapkan dan Meningkatkan Kesehatan Kulit

Selain manfaat antioksidan dan anti-penuaan, white tea juga memiliki kemampuan melembapkan yang baik untuk kulit. Ini membantu menjaga kulit tetap terhidrasi, lembut, dan kenyal.