Share
Mengenal Tren Skinimalism yang Baik untuk Kesehatan Kulit Wajah, dengan Konsep Minimalis
Shela Dhamayanti
27 April 2022

Konsep minimalis yang digunakan dalam skincare atau makeup akan tetap membuat wajah terlihat glowing. Skinimalism juga mengedepankan bahwa ketidaksempurnaan bisa menjadi terlihat sempurna tanpa harus menggunakan makeup atau skincare berlebihan.


Tujuan dari teknik skinimalism ini yaitu membuat sebuah gerakan yang dapat merangkul kulit asli Anda. Dengan menggunakan sedikit produk, akan membuat kulit alami Anda tampil lebih bersinar dibandingkan dengan lapisan makeup tebal. Dengan melakukan tren skinimalism Anda akan mendapatkan hasil kulit yang sehat secara maksimal.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan pemilihan produk yang sesuai dengan kulit dan kebutuhannya. Intinya teknik ini mengutamakan rutinitas perawatan kulit secara minimalis. Tren ini berharap kulit Anda masih bisa bernafas walaupun berada di bawah lapisan skincare serta Anda menjadi lebih hemat dalam pengeluaran biaya dan waktu.

Apa Itu Skinimalism?

Skinimalism dapat didefinisikan sebagai ‘tampilan baru yang bersinar’, atau tampil dengan kulit alami tanpa menyempurnakan dengan riasan maupun filter pada aplikasi untuk foto. Jadi, tekstur pada wajah akan terlihat apa adanya mulai dari pori-pori, noda, perbedaan warna kulit, dan lain-lain.

Pada umumnya semua orang terlihat tidak realistis, sama seperti yang ada di media sosial. Kita mengetahui bahwa media sosial 100% tidaklah benar, semua orang hanya menunjukkan sisi bagus ketika upload video atau foto dan itu semua palsu. Maka dari itu, secara tidak langsung tren ini membuat Anda tampil alami apa adanya dan membangun rasa percaya diri versi diri sendiri.

Bagaimana cara menerapkan skinimalism?

Anda bisa menggunakan empat produk basic skincare untuk mendapatkan tampilan kulit sehat dan glowing. Produk basic itu adalah cleanser, toner, moisturizer, and sunscreen. Pastikan semua produk tersebut cocok dan sesuai dengan jenis kulit. Untuk produk basic tersebut, kini ada skincare yang sifatnya multipurpose.

Multipurpose di sini maksudnya, skincare tersebut memiliki kandungan yang double manfaat, seperti misalnya moisturizer yang memiliki kandungan spf seperti sunscreen. Jadi, Anda tidak perlu menggunakan skincare berlapis-lapis. Anda cukup menggunakan satu atau lebih sedikit produk. Dengan begitu, Anda akan menjadi lebih ramah lingkungan karena tidak boros penggunaan kemasan.

BACA JUGA: Mulai dari Melembabkan Hingga Anti Aging, Essential Oil Berikut Ini Bermanfaat untuk Kesehatan Kulit