Share
Mengenal Sosok Grace Kelly, Inspirasi di balik "Kelly Bag" Hermes
Vina Meliana
23 February 2022

Kelly Bag, salah satu produk ternama brand Hermes mempunyai history dari kepopulernya pada tahun 1956. Nama tas ini ternyata terinspirasi dari salah satu nama yang terkenal yaitu Grace Kelly.


Hermes merupakan brand yang dikenal populer sebagai brand tas termahal asal Perancis. Menyajikan model tas yang high class membuat Hermes dikenal sebagai brand yang memiliki tas dengan kualitas tinggi. Pada tahun 1892, Hermes memproduksi tas yang dikenal sebagai “Haut a courroies” karena memiliki pegangan tas yang tinggi.

Nama Kelly Bag diambil karena pada saat itu Kelly merupakan artis ternama dan sedang membintangi film yang berjudul “'To Catch a Thief”. Ia tidak sengaja tertangkap kamera menggunakan tas hermes tersebut.

Grace Kelly atau biasa disebut dengan Princess Monaco ini merupakan pelopor dari kepopuleran Kelly Bag. Kelly merupakan seorang Artis Amerika yang terkenal dan telah membintangi banyak film.

Ia lahir pada 12 November, 1929 dan menikahi menikahi Prince Rainier III pada April 1956. Hal tersebut membuat Kelly bergelar sebagai Princess Monaco.

Pada tahun 1956, Grace kelly terlihat sedang menjinjing tas keluaran Hermes yang diproduksi pada tahun 1892 itu. Ia berusaha untuk menutupi kehamilannya menggunakan tas Hermes tersebut.

Portrait Grace Kelly menjinjing tas Hermes berhasil diabadikan dan menjadi cover majalah Life Magazine yang memperlihatkan Kelly menjinjing tas Hermes.

Karena kecantikannya, tas asal Perancis ini menjadi incaran banyak wanita di sana. Banyak mereka yang mengincar tas keluaran Hermes tersebut ketika melihat Grace Kelly menggunakanya. Maka dari itu, tas ini dinamakan "Kelly Bag".

Keunikan dari tas yang dipakai oleh Kelly ini terdapat dua lipatan segitiga, tempat klip, pegangan jinjing, dan dua tali samping yang membuat tas ini terlihat high class dan modern.

Hal tersebut yang membuat Kelly Bag sangat populer hingga sekarang karena desainnya yang modern dan tidak termakan zaman dan tentunya semakin populer ketika Grace Kelly tidak sengaja terpotret menggunakan tas ini.