Share
Mengenal Slugging, Teknik Perawatan Kulit yang Trend di TikTok untuk Kulit yang Glowing
Yuswialdyth Ardelia Almira
17 February 2023

Kita semua menginginkan wajah yang sehat dan lembab atau biasa disebut glowing, apalagi dengan cara yang mudah dilakukan. Mari berkenalan dengan Slugging, Trend Perawatan Kulit yang dapat buat wajah glowing.


Slugging adalah teknik perawatan kulit yang sedang trend di sosial media khususnya TikTok karena diyakini memiliki khasiat yang baik bagi kulit, terutama kulit kering. Namun, apakah pengertian dari slugging dan apa manfaatnya bagi kulit? Simak informasi di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Apa itu Slugging?

Slugging adalah teknik perawatan kulit melapisi wajah dengan petroleum jelly atau Vaseline. Teknik ini digunakan untuk mencegah hilangnya air transepidermal dan menjaga kelembapan kulit. Slugging dipercaya baik untuk kulit kering.

Apa manfaat Slugging?

Manfaat dari Slugging adalah menjaga kulit tetap terhidrasi. Dilansir dari ByRdie, Menurut Dr. Landriscina, seorang dokter kulit, "Petrolatum mencegah sebagian besar kehilangan air sambil membiarkan kulit Anda memperbaiki pelindungnya, menjadikannya lebih baik setelah petrolatum dihilangkan."

Bagaimana Cara Melakukannya?

Cara melakukannya sederhana, dilansir dari Healthline terdapat dua cara untuk melakukan Slugging, yang pertama adalah slugging semalaman dan juga slugging dengan singkat yaitu beberapa jam saja.

Cara Slugging Semalaman

  1. Lakukan step skincaremu seperti biasa, tetapi hindari penggunaan face oil, spot treatments, dan bahan aktif seperti retinol, AHA, dan BHA.
  2. Ambil dan gunakan produk untuk slugging seukuran biji kacang
  3. Ratakan produk ke kulit
  4. Ketika bangun tidur, segera bersihkan wajah untuk menghapus sisa produk dan keringkan wajah perlahan

Cara Slugging Secara Singkat

  1. Double-cleansing wajahmu
  2. Ketika kulit masih lembab, aplikasikan produk secara tipis ke wajah
  3. Diamkan untuk beberapa jam dan lakukan kegiatanmu secara biasa
  4. Hapus produk dan keringkan wajah perlahan