Share
Mengenal Salicylic Acid, Kandungan Skincare yang Miliki Banyak Manfaat untuk Kulit Wajah
Dewi Anggriani Siregar
27 January 2023

Ada banyak sekali kandungan dalam skincare yang memiliki banyak manfaat bagi kulit, salah satunya adalah Salicylic acid. Anda tentu sudah tidak asing dengan kandungan yang satu ini.


Salicylic acid atau asam salisilat adalah senyawa yang tergolong ke kategori asam hidroksi beta atau BHA. Menjadi salah satu kandungan yang umum digunakan dalam skincare, Salicylic acid memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri serta berbagai manfaat lain yang baik untuk kesehatan kulit. Berikut adalah beberapa manfaat dari Salicylic acid dilansir dari berbagai sumber.

Bantu Redakan Jerawat
Salicylic acid memiliki sifat anti-mikroba dan mampu membantu mengurangi produksi sebum pada wajah yang menjadi salah satu penyebab jerawat.

Membantu Mengangkat Sel Kulit Mati
Manfaat kandungan Salicylic acid selanjutnya adalah mampu membantu mengangkat sel kulit mati dengan pengelupasan lapisan kulit atas secara kimiawi.

Mengatasi Peradangan
Salicylic acid memiliki sifat anti-inflamasi serta anti-radang yang mampu membantu menghambat pembentukan senyawa pemicu peradangan pada wajah.

Membersihkan Komedo
Kandungan alami yang ditemukan dari kulit pohon willow ini juga memiliki manfaat yang baik dalam membantu mengatasi komedo membandel pada wajah Anda. Segala kandungan yang terdapat di dalam senyawa yang satu ini mampu membantu mengurangi komedo dan mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori penyebab komedo.