Share
Mengenal Pentingnya Metode Deep Cleansing dan Manfaatnya untuk Kulit Wajah
Dewi Anggriani Siregar
02 August 2023

Membersihkan muka adalah salah satu rangkaian merawat wajah yang seringkali disepelekan. Mencuci muka dengan air dan facial wash saja tidak cukup terutama bagi Anda yang aktif menggunakan makeup sehari-hari.


Jika proses membersihkan muka tidak dilakukan secara optimal, residu makeup akan menempel dan menyumbat pori-pori wajah. Hal tersebut tentu dapat memicu timbulnya jerawat atau permasalahan kulit lain. Oleh karena itu, sangat penting untuk membersihkan wajah Anda dengan baik dan benar. Salah satu langkah membersihkan muka yang dapat Anda lakukan adalah deep cleansing. Deep cleansing merupakan metode membersihkan wajah dengan sempurna dan menyeluruh menggunakan eksfoliasi.

DEEP CLEANSING

Anda mungkin sudah sering mendengar istilah double cleansing. Double cleansing adalah metode pembersihan wajah yang bertujuan untuk mengangkat makeup dan kotoran yang menempel di wajah. Berbeda dengan double cleansing, deep cleansing adalah metode pembersihan wajah yang dilakukan untuk sekaligus mengeksfoliasi kulit. Melakukan metode deep cleansing tidak hanya dapat membersihkan wajah namun juga membantu mengangkat dan sel kulit mati dan membersihkan komedo sehingga kulit tampak lebih sehat dan bersih.

DEEP CLEANSING 3

Deep cleansing memiliki banyak manfaat bagi kulit salah satunya adalah melawan tanda penuaan, mengatasi jerawat, dan menghidrasi kulit serta membuatnya wajah tampak lebih cerah sebab sel kulit mati dan kotoran terangkat. Apabila kulit telah bersih maksimal, skincare apapun yang Anda kenakan pun dapat meresap dan bekerja secara optimal. Beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk melakukan deep cleansing yakni dengan membersihkan muka, eksfoliasi, masker wajah, pembersihan, pijat wajah, penguapan, serta penggunaan berbagai krim atau skincare dan produk perawatan wajah lainnya.