Share
Mengenal Neroli Oil yang Miliki Banyak Manfaat untuk Kecantikan Kulit
Dewi Anggriani Siregar
30 March 2023

Penggunaan face oil di dalam kandungan skincare akhir-akhir ini sangat digandrungi. Salah satunya adalah neroli oil.


Anda mungkin masih cukup asing dengan kandungan skincare yang satu ini. Neroli oil merupakan minyak yang berasal dari bunga jeruk pahit Citrus aurantium. Essential oil ini mengandung banyak senyawa bioaktif seperti fenolat, flavonoid, dan vitamin.

Untuk dapat membuat 0,5 kg neroli oil, dibutuhkan sebanyak 450 kg jeruk. Karena diperkaya begitu banyak kandungan baik di dalamnya, neroli oil memiliki segudang manfaat salah satunya untuk kecantikan. Berikut adalah beberapa manfaat neroli oil untuk kulit.

Meregenerasi Kulit

Salah satu kandungan yang terdapat di dalam neroli oil memiliki kemmapuan cytophylactic, yakni membantu mendorong regenerasi kulit dalam tingkatkan sel serta mendorong regenerasi kulit dari dalam.

Mengatasi Jerawat

Memiliki sifat antibakteri, neroli oil juga dipercaya mampu membantu mengatasi permasalahan jerawat. Sifat anti-jamur dan antimikroba yang ada di dalamnya juga mampu mengatasi bakteri penyebab jerawat.

Melembapkan Kulit

Manfaat lain dari neroli oil adalah mampu memberikan kelembapan lebih pada kulit. Hal ini disebabkan neroli oil diperkaya oleh kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kulit Anda.

Mengurangi Peradangan

Neroli oil juga mampu membantu mengatasi kemerahan, gatal, kulit kering serta sensitif. Hal ini dikarenakan neroli oil memiliki anti-inflamasi yang berperan kuat terhadap peradangan akut dan kronis.