Share
Mengenal Lebih Jauh Hair Diffuser, Solusi untuk Mengeringkan Rambut Curly dengan Sempurna
Novita Angelina
03 September 2021

Jika sebelumnya Anda memiliki rambut curly dan seringkali mengalami kendala ketika harus mengeringkan rambut, apalagi ketika menggunakan hair dryer. Pengeringan rambut dengan menggunakan hair diffuser ini patut untuk Anda coba.


Hair diffuser merupakan salah satu hair tools yang penting untuk dimiliki khususnya bagi Anda, khususnya yang memiliki rambut keriting. Karena bagi Anda yang memiliki rambut curly, Anda tidak bisa sembarangan menggunakan pengering rambut standar, karena dapat membuat tekstur keritingnya berubah. Bahkan ketika Anda sudah memiliki diffuser ini, Anda harus berhati-hati dalam menggunakannya. Cara pengeringan yang benar akan menghasilkan rambut bervolume yang indah.

Diffuser ini dirancang untuk rambut ikal dan bergelombang. Alat ini dapat mengalirkan udara langsung ke bagian dalam rambut, sehingga dapat mengeringkan rambut keriting dengan lembut sambil mengurangi keritingnya yang membuat rambut terlihat berantakan. Alat ini juga dapat menjaga pola ikal tetap rapi, dan juga menciptakan volume.

Pengaturan Suhu dan Panas yang Tepat

Seperti menggunakan pengering rambut biasa, alat ini juga dapat diatur tingkat panas dan udara yang keluar. Pengaturan panas dan udara yang tidak tepat dapat membuat atau merusak ikal indah Anda. Walaupun proses pengeringan menjadi lebih lama, tetapi pengaturan dengan suhu yang lebih rendah akan membantu rambut Anda tetap keriting dengan sempurna dan tidak kering.

Cara Penggunaan Hair Diffuser

Setelah mencuci rambut, Anda dapat membiarkan rambut mengering dahulu secara alami hingga sekitar 40-50% baru Anda dapat menggunakan diffuser ini. Untuk proses penggunaannya, Anda dapat memiringkan kepala ke satu sisi dan kemudian mulai mengeringkan rambut secara perlahan dari bagian bawah rambut dan ditempelkan ke kulit kepala. Tahan posisi selama 10-20 detik, lalu pindah ke bagian baru. Ulangi proses ini di satu sisi lalu miringkan kepala ke sisi lain dan lanjutkan.

Tips yang Perlu Dihindari Ketika Menggunakan Hair Diffuser

Hindari memegang batang rambut dengan tangan ataupun menepuk area lain di luar akar, terutama ketika rambut masih basah karena akan merusak style rambut curly. Anda dapat diffuse sampai rambut 80% kering dan pastikan kulit kepala sudah kering dan tidak lembab. Jika Anda ingin hasil yang lebih bervolume, Anda dapat mengarahkan semua rambut ke depan sebelum proses diffusing.