Mengenal Lebih Dekat Anggota The New First Family, ‘The Bidens’

Profile11 November 2020

By Adelia Ayu

Mengenal Lebih Dekat Anggota The New First Family, ‘The Bidens’

Keluarga Presiden Amerika Serikat selalu menjadi pusat perhatian dunia. Setelah sang ayah resmi terpilih menjadi Presiden AS ke 46, keluarga Joe Biden menyedot perhatian publik dengan paras rupawan dan prestasi cemerlang.


Setiap Presiden AS baru terpilih, keluarga orang nomor satu tersebut pun tidak luput dari perhatian publik. ‘The Bidens’ – keluarga Presiden AS terpilih, Joe Biden pun menghiasi pemberitaan internasional sejak sang ayah mengukuhkan kemenangannya pada Sabtu lalu (7/11). Tampil secara lengkap saat Joe menutup pidato kemenangannya di Wilmington, Delaware, Keluarga Biden tampak harmonis dan bahagia menyambut para pendukung yang datang.

Berbeda dengan keluarga Presiden Donald Trump yang sering tampil di depan publik serta berstatus sosialita dan selebriti, keluarga Joe Biden lebih sering tampil di belakang layar dan terjun di kegiatan sosial, politik dan bisnis. Sambil menunggu gebrakan yang akan dibuat ‘The Bidens’ saat sang ayah resmi dilantik pada 20 Januari mendatang, berikut profil keluarga Biden yang dinilai publik akan membawa pergerakan positif bagi Amerika Serikat dalam 4 tahun mendatang:

Jill Biden

‘The First Lady’ – Sang Ibu Negara, wanita yang paling berpengaruh di Amerika Serikat. Berbeda dengan pendahulunya, Melania Trump yang lebih dikenal sebagai businesswoman sebelum menjabat sebagai Ibu Negara, Jill sudah akrab dengan politik dan tata negara ketika menjabat sebagai ‘Second Lady’ selama pemerintahan Presiden AS ke-44, Barrack Obama. Memiliki nama lengkap Jill Tracy Biden, perempuan yang juga berprofesi sebagai Profesor ini fokus bekerja menjadi advokat bagi keluarga militer dan hak perempuan di saat menjabat sebagai mendampingi Joe sebagai Wakil Presiden dari tahun 2009 hingga 2017 lalu .

Beau Biden

Joseph Robinette ‘Beau’ Biden III merupakan putra sulung dari pernikahan Joe dengan istri pertamanya, Neilia Hunter yang meninggal pada tahun 1972 lalu. Pria yang merupakan lulusan Universitas Pennsylvania ini memiliki sederet prestasi, bahkan setelah dirinya berpulang karena penyakit kanker otak yang merenggut nyawanya pada tahun 2015 lalu. Selain sempat menjadi anggota militer AS dan dianugerahi penghargaan Bronze Star, Beau juga menjadi staff kehakiman New Hampshire dan berprofesi sebagai Jaksa Federal di Delaware, tempat sang ayah meniti karier politiknya. Sebagai penghargaan atas integritas dirinya selama hidup, keluarga Biden mendirikan Beau Biden Foundation yang berfokus pada perlindungan anak.

Hunter Biden

Adik sekandung Beau Biden ini berprofesi sebagai pengacara dan konsultan investasi. Alumni dari Georgetown University ini juga memiliki gelar Doktor dari Yale Law School. Selain pernah diangkat sebagai Direktur Perdagangan di bawah pemerintahan Presiden Bill Clinton pada 1996, pria berusia 50 tahun ini juga pernah menjabat sebagai Vice President Bank MBNA di Wilmington. Dengan segudang pengalaman di bidang investasi dan usaha, pengacara bernama lengkap Robert Hunter Biden ini diharapkan dapat memberi kontribusi positif di dalam pemerintahan sang ayah.

Ashley Biden

Memiliki persamaan dengan putri Trump, Ivanka yang juga berbisnis fashion dan berparas cantik, Ashley Blazer Biden berhasil menyedot perhatian publik saat tampil di kampanye dan pidato kemenangan sang ayah. Putri pertama Joe dari Jill Biden ini memiliki lini fashion bernama Livelihood sekaligus menjabat sebagai Direktur Eksekutif Delaware Center of Justice. Sebelum Ashley, Joe memiliki seorang putri bernama Naomi Christina yang tewas dalam kecelakaan maut bersama istri pertamanya, Neilia. Prestasi Ashley yang terkenal adalah perannya dalam 1990 Dolphin Protection Consumer Information Act dan mendesain baju karakter Snoopy raksasa bersama desainer ternama seperti Calvin Klein dan Anna Sui.