Share
Mengenal Gaya Rambut Butterfly Haircut yang Trending di Tiktok
Yuswialdyth Ardelia Almira
15 March 2023

TikTok kerap memunculkan gaya rambut menarik yang membuat setiap orang tertarik untuk mencobanya, kali ini gaya rambut yang sedang naik daun dengan hashtag #butterflyhaircut yang ditonton 376.5 juta kali di platform tersebut.


Bagi Anda yang menginginkan gaya rambut fresh yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, mungkin Anda bisa mencoba butterfly haircut. Gaya rambut ini dapat membuat tampilan baru tanpa mengubah gaya rambut secara drastis.

Gaya rambut ini sebenarnya terinspirasi dari style tahun 70-an dan 90-an. Potongan rambut ini memiliki banyak layer tipis yang memiliki ke luar wajah, bukan ke dalam seperti kebanyakan layer. Efek keluar ini meniru kepakan kupu-kupu sehingga dinamai Butterfly Haircut.

Hairstylist terkemuka Brad Mondo telah memberikan tutorial untuk mendapatkan Butterfly Haircut secara DIY. Yang Anda butuhkan hanyalah sisir, gunting rambut, dan dua karet gelang. Langkah-langkahnya bisa Anda temukan di video berikut ini.

@bradmondonyc Voluminous. Layered. Sexy. #butterflycut #hairctuttutorial #howtocutlayers #butterflyhair ? original sound - Brad Mondo

Gaya rambut ini juga dapat memberikan kesan 2 in 1 karena Anda mendapatkan dua tampilan yaitu rambut pendek dengan ilusi dan rambut panjang. Apabila Anda ingin rambut terlihat pendek, Anda tinggal mengikat rambut bagian belakang dan membiarkan bagian layer depan. Style ini bisa memberikan Anda tampilan rambut yang bervolume dan ringan.

Lantas, apakah semua rambut bisa distyle dengan butterfly haircut? Potongan rambut ini dinilai lebih pas bila dilakukan oleh pemiliki rambut yang panjang atau sedang. Pemilik rambut tipis diharapkan menghindari potongan rambut ini karena rambut Anda akan terlihat semakin tipis dan terkesan lepek. Tertarik untuk mencoba?