Share
Mengenal Ellen Mirojnick, Sosok Di Balik Kostum Klasik Modern di Serial Bridgerton
Vina Meliana
22 March 2022

Dibalik kepopuleran serial Bridgerton, tentunya ada campur tangan seorang desainer Ellen Mirojnick yang dapat merancang ribuan kostum hanya dalam waktu lima bulan.


Desainer kelahiran 7 Juli 1949 ini merupakan salah satu perancang busana yang sudah dikenal di dunia fashion internasional. Sudah banyak film ternama yang menggunakan rancangan Ellen sebagai costume para pemainnya, seperti The Greatest Showman, The Knick, Maleficent, dan juga yang terakhir adalah serial Bridgerton.

Serial Bridgerton saat yang sangat populer belakangan ini menceritakan mengenai kisah kerajaan dalam era 1800-an. Serial ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama yaitu Phoebe Dynevor sebagai Daphne Bridgerton dan pasanganya yaitu Duke Simon yang diperankan oleh Regé Jean.

Selain dari pemilihan pemain dan karakter yang dinilai menarik, pihak produksi juga sudah menciptakan kostum yang sesuai dengan konsep dan cerita Bridgerton. Mengambil latar belakang kerajaan membuat desain baju dari para pemain harus disesuaikan dengan tampilan semi kuno dan klasik khas kerajaan.

Ellen Mirojnick terpilih untuk mendesain pakaian dari para pemain Bridgerton yang berkisar 7.500 pasang kostum. Banyaknya jumlah baju yang ia desain membuat desainer asal Amerika ini membutuhkan waktu hingga lima bulan untuk menyelesaikan itu semua.

Chris Van Dusen selaku produser dari serial Bridgerton mengungkapkan bentuk kepercayaannya terhadap Ellen sebagai desainer wardrobe untuk para pemain Bridgerton. "Kami tahu betapa pentingnya sebuah pakaian, jadi kami pergi ke yang terbaik. Beruntungnya Ellen menerima tawaran tersebut."

Baju yang didesain oleh Ellen Mirojnick ini juga tetap mengambil sedikit unsur yang modern dan Ellen juga mencoba untuk membuat desain pakaiannya terlihat lebih mewah khas dengan kerajaan.

Selain itu, unsur pengambilan warna sangat penting menurutnya. Ellen menggunakan palet warna modern yang menjadi fondasi dasar di era 1813. Hal tersebut membuat baju yang ia rancang terlihat klasik dan indah.