Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Mengenal Deretan K-Pop Idols Sekaligus Koreografer yang Luar Biasa

Art & Culture01 July 2021

By Clara E.B Sagala

Mengenal Deretan K-Pop Idols Sekaligus Koreografer yang Luar Biasa

Berbakat dan berdedikasi untuk memberikan yang terbaik dalam setiap penampilan panggung grup mereka, beberapa K-Pop Idols berikut juga memberikan kontribusinya untuk koreografi grup mereka.


Menjadi K-Pop Idol adalah pekerjaan yang menyita seluruh waktu, namun banyak idol yang memberikan kontribusi lebih, bukan hanya bakat mereka tetapi juga ide koreografi mereka untuk berbagai pertunjukan. Berikut adalah beberapa idol yang membuat penampilan panggung mereka bersinar dengan hasil koreografi mereka yang luar biasa :

1. J-Hope, Jimin, dan Jungkook - BTS

Member dance line J-Hope dan Jimin telah dikenal berkontribusi pada banyak koreografi panggung grup mereka. Selain mereka Jungkook, sebagai anggota yang termuda juga memiliki kontribusi yang cukup signifikan pada koreografi BTS. Jungkook menciptakan banyak gerakan untuk lagu solo terbarunya dari album BTS “Map of the Soul” dan semangatnya benar-benar terpancar dari penampilannya di lagu itu.

2. Dahyun dan Momo - TWICE

Dahyun memang dikenal sebagai seorang rapper, tetapi ia juga disebut sebagai koreografer dalam beberapa penampilan panggung TWICE termasuk “Touchdown” dan “Jelly Jelly”. Sedangkan Momo yang merupakan penari utama TWICE juga berkontribusi pada koreo untuk “Likey”, dimana ia memiliki bagian solo pendek yang sepenuhnya dikoreografikan sendiri.

3. Rocky - ASTRO

Bukan hanya sebagai penari utama dalam grup, Rocky juga membuat koreografi beberapa penampilan grup di atas panggung seperti dalam “Firework” serta “Morning Call”. Rocky juga memiliki beberapa cover dance yang luar biasa, di mana Ia dapat memamerkan bakatnya pada solo koreografi.

4. SuA - Dreamcatcher

Selain berkontribusi dalam video klip spesial yang berjudul “Red Sun” karya Dreamcatcher, SuA, penari utama dari grup tersebut telah memberikan beberapa koreografi yang sangat luar biasa untuk penampilan panggung Dreamcatcher. SuA juga berkolaborasi dalam cover dance dengan artis dari grup lain, seperti Seungyeon CLC. Koreografi SuA yang memukau serta eksekusi gerakannya yang berenergi membuatnya terlihat menonjol di antara member yang lain.