Share
Mengenal Chef Martin Weise
Larasati Oetomo
11 October 2019

JW Marriott Hotel Jakarta baru saja kedatangan Executive Chef baru mereka, Chef Martin Weise.


Dalam rangka menyambut Executive Chef yang telah memiliki pengalaman kuliner bintang 5 selama lebih dari 15 tahun ini, JW Marriott Hotel Jakarta mengundang kami untuk mencicipi beberapa menu andalan dari Chef Martin Weise.

Menu yang dimaksud terdiri dari appetizer, main course, dan tentu saja, dessert. Sebagai penggugah nafsu makan, Chef Martin Weise menyajikan Flame Goat Cheese with Baby Beetroot & Puffed Quinoa serta Mackerel with Cucumber, Craime Fraiche, Onion Crunch & Dill yang menyegarkan.

Selanjutnya, pengunjung dapat merasakan sensasi daging yang amat lembut dari Slow Cooked Wagyu Beef Cheek with Cauliflower Puree & Parsnip Chips serta cita rasa Eropa klasik dari Honey Glazed Duck Breast with Fried Potato Croutons, Baby Carrots & Figs.

Beragam pencuci mulut yang nikmat dipandang dan dicicipi menutup sesi makan siang tersebut. Masakan Prancis Apple Tart Tatin, dessert klasik Chocolate Pudding and Vanilla Ice Cream, serta sajian manis asal Austria, Kaiserschmarrn with Raisins.

Martin Weise telah lama melanglang buana antarbenua mulai dari Sheraton Grand Sydney Hyde Park sebagai Acting Executive Chef dan Executive Sous Chef, The Savoy London sebagai Chef de Cuisine untuk Thames Foyer and banqueting,  kapal pesiar Sea Cloud II yang berlayar menyeberangi perairan Mediterania dan Karibia, dan lain-lain. Chef Martin sendiri mengakui bahwa ia sangat bersemangat untuk mengunjungi berbagai negara,  “Saya percaya dengan mengunjungi berbagai negara dapat memperkaya wawasan, bukan hanya dalam keterampilan, namun juga dapat memberikan warna baru.”

Dalam petualangan kulinernya kali ini, Chef Martin Weise selaku Executive Chef dari JW Marriott Hotel Jakarta bertanggung jawab untuk mengawasi semua kegiatan kuliner hotel, mulai dari lima (5) gerai makanan dan minuman, serta banqueting.

FOTO JW Marriott Hotel Jakarta