Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Mengenal Ceramide, Kandungan Favorit dalam Skincare yang Baik untuk Kulit

Beauty17 June 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Mengenal Ceramide, Kandungan Favorit dalam Skincare yang Baik untuk Kulit

Anda pasti sudah tidak asing mendengar kata ceramide.


Kandungan skincare yang satu ini belakangan memang menjadi populer dan diminati oleh banyak kalangan terutama para kaum hawa. Ceramide merupakan salah satu kandungan dalam produk skincare yang membentuk lapisan terluar yakni epidermis kulit sebanyak 50%.

Meskipun ceramide merupakan kandungan alami yang diproduksi oleh tubuh. Jumlah ceramide ini akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Oleh karena itu, untuk menjaga agar keseimbangan kandungan ceramide di dalam tubuh Anda, Anda dapat melakukannya dengan penggunaan skincare yang mengandung ceramide.

Kandungan ceramide ini bisa dengan mudah Anda temukan pada produk skincare seperti pelembab ataupun sleeping mask. Berikut adalah beberapa manfaat dari ceramide yang perlu Anda ketahui, dilansir dari Alodokter.

Melembapkan

Melembapkan merupakan salah satu fungsi ceramide yang tentunya sudah diketahui oleh banyak orang. Ceramide dapat membantu mengunci kelembapan kulit Anda serta mengatasi permasalahan kulit kering.

Memperbaiki Skin Barrier

Lapisan terluar kulit yang memiliki fungsi sebagai pelindung kulit dari kerusakan ini merupakan komponen penting pada kulit yang harus Anda jaga, salah satunya adalah dengan penggunaan ceramide yang dapat mencegah berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, hyperpigmentasi, dan iritasi.

Mencegah Penuaan Dini

Kandungan ceramide dapat membantu mencegah dan mengurangi kerutan serta menjaga elastisitas kulit.

Mengatasi Gangguan Kulit

Tidak hanya memiliki manfaat untuk kecantikan wajah, ceramide juga mampu membantu meredakan dan mengobati gangguan kulit seperti gatal, iritasi, eksem dan psoriasis.