Share
Mengenal Berbagai Jenis Masker serta Manfaatnya yang Beragam
Clara Enocensia
08 October 2021

Simak ulasan lengkap mengenai manfaat serta kegunaan yang berbeda dari berbagai jenis masker wajah berikut.


Masker merupakan salah satu produk skincare yang tak lekang oleh waktu, dan menjadi satu langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit. Seiring dengan berkembangnya produk skincare, produk masker pun turut berevolusi. Berbagai jenis masker sudah banyak bermunculan, mulai dari jenis masker peel-off, sleeping mask, masker hidrogel hingga ke sheet mask. Namun beragam jenis masker tersebut memiliki banyak manfaat serta kegunaan yang berbeda. Penjelasan lengkapnya akan kami bahas dalam ulasan berikut ini.

1. Peel off mask

Masker jenis ini menjadi favorit banyak orang, sebab cocok untuk semua jenis kulit. Peel off mask memiliki kemampuan menghilangkan lapisan kulit mati pada bagian paling atas kulit wajah Anda, seperti debu, minyak, dan komedo. Masker ini biasanya berbahan dasar buah atau tumbuh-tumbuhan yang dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang glowing secara instan.

2. Sheet mask

Masker yang dipopulerkan oleh industri kecantikan Korea Selatan ini, banyak diminati di Indonesia sebab penggunaanya yang mudah serta hasilnya yang instan. Sheet mask mampu mencerahkan wajah dalam beberapa menit. Anda hanya perlu mengenakan sheet mask pada wajah dan angkat setelah beberapa menit. Masker ini tergolong ringan sehingga cocok untuk berbagai jenis kulit termasuk kulit sensitif.

3. Clay Mask

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, clay mask adalah pilihan yang tepat. Clay mask mampu menyerap kelebihan minyak serta menyerap kotoran dari pori-pori wajah dan ampuh untuk membersihkan wajah secara mendalam. Namun pastikan Anda menggunakan masker ini sesuai dengan anjuran waktu pada produk tersebut, untuk mencegah kulit kering dan iritasi.