Share
Mengenal Berbagai Jenis Eyeshadow beserta Fungsi dan Keunggulannya
Clara Enocensia
13 March 2022

Tidak hanya tersedia dalam warna yang beragam, eyeshadow juga dibuat dengan jenis yang berbeda-beda. Sebelum memutuskan menggunakan eyeshadow, Anda perlu mengenal terlebih dahulu macam-macam eyeshadow.


Di antara berbagai pilihan produk makeup, salah satu produk yang dapat mengubah penampilan Anda dengan tampilan warna yang menarik adalah eyeshadow. Kini eyeshadow mengalami banyak sekali perkembangan dari segi bentuk, tekstur, dan warna.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan menggunakan eyeshadow, Anda perlu mengenal terlebih dahulu macam-macam eyeshadow. Mari simak ulasan berikut ini mengenai ragam jenis eyeshadow dan fungsinya.

1. Powder eyeshadow

Powder eyeshadow adalah jenis produk eyeshadow yang paling banyak tersedia di pasaran. Berbagai brand, baik luar dan dalam negeri,memiliki varian produk eyeshadow ini. Powder eyeshadow tersedia dalam berbagai tampilan akhir, matte, satin, dan shimmer.

2. Cream Eyeshadow

Formula cream eyeshadow termasuk lebih tahan lama dibanding pressed powder. Teksturnya lembut dengan warna yang lebih pigmented dan non-powdery bila di aplikasikan pada kelopak mata.

3. Stick eyeshadow

Stick eyeshadow dinilai lebih praktis dan tahan lebih lama, sehingga Anda tidak perlu repot untuk touch up eyeshadow. Bahkan pada kelopak mata berminyak sekalipun. Stick eyeshadow juga mudah untuk digunakan pada bagian bawah mata dan tear duct.