Share
Mengenal Ascorbyl Glucoside, Kandungan Turunan Vitamin C yang Baik untuk Kulit
Dewi Anggriani Siregar
05 April 2023

Memiliki manfaat untuk kulit, Ascorbyl Glucoside merupakan turunan dari Ascorbyl Acid (AA) yang juga dikenal sebagai vitamin C.


Vitamin C menjadi salah satu kandungan favorit yang mampu membuat kulit jadi lebih sehat, cerah, dan halus. Namun tahukah Anda bahwa vitamin C memiliki beberapa turunan dan salah satu contohnya adalah ascorbyl glucoside.

Ascorbyl glucoside memiliki banyak manfaat salah satunya adalah mampu meningkatkan efektivitas pemakaian tabir surya. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, vitamin C, ascorbyl glucoside lebih aman digunakan dibanding vitamin c biasa sebab ascorbyl glucoside bersifat lebih lembut dan ringan. Ascorbyl glucoside juga dapat digunakan bersamaan dengan produk skincare lain yang water based seperti serum.

Manfaat lain dari ascorbyl glucoside adalah mampu membantu peningkatan perlindungan antioksidan serta mencerahkan kulit. Bagi Anda yang memiliki permasalahan kulit kusam dan flek hitam, aacorbyl glucoside bisa menjadi salah satu kandungan skincare yang wajib Anda pertimbangkan. Anda juga dapat menggunakannya ketika beraktivitas di luar ruangan sebagai penangkal radikal bebas.