Mengenal Anna Sawai, Wanita Asia dalam Film F9: The Fast Saga

Profile29 June 2021

By Clara E.B Sagala

Mengenal Anna Sawai, Wanita Asia dalam Film F9: The Fast Saga

Anna Sawai bersama dengan Vin Diesel dan Nathalie Emmanuel berperan dalam film F9 : The Fast Saga dibawah arahan sutradara Justin Lin.


Anna Sawai, pemeran Elle di F9: The Fast Saga yang tayang pada 25 Juni lalu saat ini berusia 29 tahun. Ia besar tumbuh bersama orang tuanya di beberapa negara, seperti Selandia Baru, Hong Kong, Filipina, dan Jepang. Ayahnya berprofesi sebagai karyawan perusahaan elektronik. Ibunya mengajari Anna bernyanyi serta membantunya mendapatkan peran utama dalam panggung Annie di Tokyo.

Aktris sekaligus penyanyi, Anna Sawai ini memulai debut film pertamanya ketika bermain di film Ninja Assasin pada 2009. Setelah itu Ia juga merambah dunia musik dan tampil sebagai bagian dari girl band Jepang yang bernama FAKY bersama dengan empat orang teman wanitanya membawakan musik beraliran J-Pop.

Anna Sawai mengaku tidak mempunyai banyak pengalaman untuk bergabung dalam Fast Furious ini. Meskipun begitu sutradara Justin Lin memberinya kesempatan dan dengan sangat ramah membimbing Anna dalam pembuatan film tersebut. Ia bekerja sama dengan Vin Diesel dan Nathalie Emmanuel dan berada di dalam lingkungan yang hangat dan ramah.

Ia teringat sebelumnya ketika masih remaja, seorang temannya pernah berkata kepadanya bahwa suatu hari Anna akan berperan di film Fast & Furious. Siapa yang sangka bahwa kata-kata temannya itu menjadi kenyataan. Kali ini Ia berhasil tampil memerankan karakter 'Elle', seorang wanita berusia 19 tahun yang tinggal di Tokyo. Elle kehilangan sosok orang tuanya yang merupakan seorang ilmuwan ketika Ia berusia 11 tahun. Dia memiliki rahasia besar yang belum terungkap dalam film ini.

Setelah proyek film ini aktris berkebangsaan Jepang-New Zealand ini rencananya akan memerankan sebuah karakter bernama Naomi dalam series hasil adaptasi dari novel historis yang berjudul Pachinko yang akan tayang di Apple TV+. Selain Anna, series ini rencananya akan juga dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris terkenal Korea seperti, Lee Min-Ho, Youn yuh-jung dan Kim Min-ha.