Share
Mengenal 8 Jenis Tas yang Wajib Anda Miliki
Irma Luthfiya
17 February 2022

Dari banyaknya jenis tas yang bisa kita temui di pasaran, berikut beberapa jenis tas yang wajib Anda miliki.


Jika dilihat sekilas tas memang memiliki fungsi untuk membawa barang dan memudahkan Anda dalam bepergian. Namun, lebih dari itu tas pun dapat memberikan kesan positif dan negatif terhadap penampilan Anda.

Untuk sebagian orang mungkin tas bukan lah hal penting untuk di padu-padankan. Padahal, pada kenyataannya pemilihan tas yang tepat dapat menyatukan seluruh penampilan Anda. Berikut beberapa jenis tas yang bisa Anda miliki dan cocok dikenakan di banyak kegiatan.

1. Shoulder Bag

Tas yang penggunaannya tersampir pada satu bahu ini merupakan tas yang hampir dimiliki oleh semua wanita. Ukuran dari tas ini pun bervariasi dari kecil sampai cukup besar. Tas jenis ini cocok digunakan untuk situasi kasual dan profesional sehari-hari. Jika Anda ingin mengenakan tas jenis ini, sebaiknya pilih tas dengan warna netral, mungkin dengan kulit asli atau imitasi yang dapat disesuaikan dengan berbagai setelan yang berbeda.

2. Hand Bag

Ini adalah tas berukuran sedang klasik yang harus dimiliki setiap wanita. Tas ini dapat membawa barang-barang penting dan tetap mempertahankan gaya Anda tetap on point. Ukuran tali yang relatif pendek membuat tas ini memiliki kesan kasual dan elegan.

3. Tote Bag

Jenis tas satu ini merupakan tas yang mudah ditemukan di mana-mana. Ia juga sering disebut sebagai tas belanja dan tas pantai karena ukurannya yang relatif besar. Pastinya semua wanita memiliki setidaknya satu tas jenis tote bag ini. Tote bag ini hadir dengan variasi bahan dan model untuk memudahkan Anda membawa barang-barang dengan jumlah banyak.

4. Backpack

Tidak hanya marak di kalangan pelajar untuk sekolah, ternyata jenis tas backpack ini cocok menjadi gaya utilitarian versi klasik untuk kampus atau berpergian. Tentunya jenis tas ini akan lebih mudah digunakan untuk Anda yang senang bepergian karena tidak perlu repot memegang tas tangan. Backpack memiliki ukuran yang bervariasi. Beberapa ukurannya sangat kecil tetapi banyak juga yang cukup besar untuk membawa tablet dan laptop.

5. Wristlet

Wristlet merupakan jenis tas kecil dengan tali pendek yang biasa dikenakan pada pergelangan tangan. Biasanya, wristlet menggunakan desain resleting dengan sisi yang melebar dan berbentuk seperti amplop. Tas ini biasa digunakan ketika barang yang anda bawa sedikit agar tidak repot membawa tas besar.

6. Clutch

Clutch bag merupakan salah satu tas yang dikenal dengan gaya modern yang elegan. Biasa digunakan untuk acara semi-formal dan formal pada malam hari membuat penampilan Anda terlihat manis dan mewah.

7. Waist Bag

Jenis tas yang cocok dipadukan dengan penampilan santai atau sporty ini digunakan dengan cara disampirkan di salah satu bahu maupun di pinggang. Tas ini cocok digunakan ketika Anda tidak membawa barang terlalu banyak dan banyak beraktivitas, seperti halnya ketika sedang jogging.

8. Drawstring bag

Drawstring bag atau tas serut memiliki desain yang simpel. Tas ini berbentuk seperti karung kecil dengan penutup serut dengan dua tali pengikat. Tas serut dibuat dengan kain dan desainnya sangat sederhana dan sangat berguna. Menurut sejarahnya, desain tas ini berasal dari peradaban Mesir kuno.