Menemukan Sukacita dalam Sebuah Gigitan Kue MENA
Clara Enocensia
24 June 2022

Rasa yang senantiasa mengingatkan Anda pada rumah, sebuah resep yang selalu bergema melalui generasi.


Aroma sedap olahan kue dari dapur tak pernah gagal untuk menyatukan keluarga. Terkenal dengan “satu gigitan yang didambakan semua orang,” kue kecil ajaib ini mampu merebut hati banyak masyarakat Indonesia. Seperti namanya, MENA lahir dari hati Mama Mena, seorang baker yang penuh semangat dari Malang, Jawa Timur.

Sebagai seorang ibu, baker, sekaligus juga seorang pengusaha, Mama Mena selalu bercita-cita untuk menyatukan keluarga dan berharap untuk selalu melihat mereka berbahagia saat menikmati resepnya.

Awalnya, apa yang ia mulai beberapa dekade lalu hanyalah sebuah hobi, yakni membuat kue untuk keluarga dan teman-temannya selama musim liburan. Siapa yang menyangka, usahanya yang berawal dari dapur hingga kini bertumbuh menjadi bisnis yang besar.

Diantara beberapa resep lezat milik Mama Mena, ada satu produk khusus yang lebih populer di antara yang lainnya. Kue kering rum bebas alkohol ini menjadi signature MENA dan menjadi favorit banyak orang.

Kue kering yang terbuat dari 3 layer ini memiliki rasa yang selalu mengingatkan Anda pada rumah, walaupun berukuran kecil namun memberikan kebahagian yang besar sehingga membuat Anda ingin mencicipi lebih banyak kue.

Selama bertahun-tahun, MENA memiliki visi untuk terus berinovasi dan tetap mempertahankan rasanya yang khas. Selain kue rum, ada beragam kue dengan cita rasa yang autentik dengan tetap menjaga tradisi hidup dan memastikan rasanya tetap berakar dan berhubungan dengan cita rasa rumah.

Sebagai kue kering autentik favorit sepanjang masa di Indonesia, Kontribusi MENA untuk pertumbuhan bisnis lokal telah membawa namanya ke tingkat internasional. Secara membanggakan, MENA turut serta dalam mencetak sejarah, yakni pada tahun 2016 MENA mewakili Indonesia di Hong Kong and Paris’ SIAL Food Exhibition.

Perjalanan dari sebuah kue kecil ternyata membawa sukacita bagi banyak orang yang tidak disangka-sangka oleh Mama Mena sekeluarga. Sampai hari ini, MENA tidak pernah gagal membuat para penggemarnya takjub dengan koleksi hamper kreatifnya di berbagai momen dan perayaan. Mama Mena berharap melalui resepnya banyak orang dapat menikmati setiap momen dengan sukacita dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Oleh karena itu, berikanlah kebahagiaan kecil dalam hidup Anda hari ini dengan orang-orang tercinta bersama MENA.