Share
Menelusuri Manfaat Peptides, Kandungan Skincarte yang Populer dalam Eye cream
Yuswialdyth Ardelia Almira
18 April 2023

Peptides sering kali menjadi kandungan utama dalam sebuah skincare khususnya eye cream karena memiliki berbagai manfaat bagi kulit.


Peptides atau yang biasa dikenal sebagai polypeptides, adalah kandungan skincare yang sejatinya terdapat dalam kulit. Peptides adalah amino acids berisikan protein yang dibutuhkan oleh kulit. Protein seperti collagen, adalah kandungan yang penting bagi kulit karena tanpanya, kekencangan kulit akan berkurang, dan bertambahnya kerutan halus pada kulit.

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa peptides memiliki banyak manfaat bagi kulit. Berikut adalah beberapa manfaat peptides bagi kulit.

Mengurangi garis halus dan kerutan

Semakin bertambahnya usia, kadar collagen dalam kulit akan kian berkurang.Hal ini dapat berpenaruh pada timbulnmya garis halus dan kerutan yang ditandai dengan berkurangnya kekencangan kulit. Oleh karena itu, penggunaan peptides sangat diperlukan untuk menghaluskan kulit dengan menaikkan produksi collagen dan memperbaiki elastisitas kulit.

Memperbaiki skin barrier

Skin barrier adalah bagian tubuh yang berguna untuk menangkal bakteri, sinar uv, polusi, dan toksin lain. Peptides dapat membantu untuk memperkuat skin barrier yang rusak akibat over eksfoliasi.

Mengurangi inflamasi

Peptides juga dapat membantu mengurangi inflamasi pada kulit seperti kemerahan. Selain itu, ia juga bermanfaat untuk mengatasi kulit yang rusak hingga meratakan warna kulit.