Share
Mencoba 5 Makanan Lezat Untuk Dinikmati Saat Musim Hujan!
Alia Fitriani
19 January 2024

Di saat musim hujan kini mulai menghampiri, inilah pilihan menu makanan yang cocok disantap saat musim hujan.


Seperti yang kita tahu, akhir-akhir ini Indonesia telah memasuki musim hujan, di mana cuaca menjadi lebih dingin. Di saat musim hujan seperti saat ini, sangat cocok menyantap makanan yang bisa menghangatkan tubuh. Apalagi terkadang cuaca dingin membuat tubuh menjadi cepat lapar.
Sudah menjadi rahasia umum, menu makanan dengan kuah hangat sangat pas jika dikonsumsi pada saat hujan. Jadi, apa saja rekomendasi pilihan menu saat hujan, mari simak ulasannya.

1 . Sop / Sup

Sup Hangat

Sop atau sup sering disantap saat hujan karena dapat menghangatkan tubuh dan memberi kenyamanan di saat cuaca dingin. Selain itu, sop atau sup juga dapat memberikan rasa kenyang dan juga bergizi. Ada banyak jenis sup yang dapat dinikmati saat musim hujan, seperti sup ayam, sop buntut, sop iga, dan masih banyak lagi.

2. Bakso

Bakso

Bakso merupakan makanan yang banyak dicari saat musim hujan. Makanan dengan berbahan daging ini digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Perpaduan daging, sayur, dan mi akan memanjakan lidah Anda sekaligus menghangatkan tubuh dari cuaca dingin.

3. Tekwan

Tekwan

Makanan ini berbahan dasar dari ikan tenggiri dan sagu, dilengkapi dengan kuah kaldu udang yang gurih. Hampir mirip seperti bakso, tekwan menjadi pilihan yang tepat untuk dinikmati saat cuaca dingin dan musim hujan

4. Wedang Ronde

Wedang Ronde

Wedang ronde cocok dinikmati saat musim hujan karena dapat menghangatkan tubuh di tengah cuaca yang dingin. Wedang ronde merupakan minuman tradisional Indonesia yang terdiri dari bola-bola ketan yang diisi dengan kacang hijau, lalu disiram dengan kuah jahe panas yang manis.
Selain wedang ronde, ada beberapa minuman tradisional lain yang cocok untuk dinikmati saat musim hujan, seperti wedang jahe, wedang uwuh, dan bandrek.

5. Mie Rebus

Mie Rebus

Mie instan rebus kini hadir dengan berbagai varian rasa yang dapat dipilih sesuai selera. Mie instan menjadi pilihan yang praktis karena Anda bisa mengolahnya di rumah dengan sangat cepat. Ada banyak topping yang cocok disandingkan dengan mi, diantaranya, sosis, bakso, dan sayuran. Mie rebus menjadi pilihan menu saat cuaca dingin. Namun, usahakan jangan mengkonsumsi terlalu sering ya!

Nah, menu apa yang kira-kira cocok dengan selera Anda ? Beberapa menu makanan saat cuaca dingin di atas cukup praktis untuk diolah di rumah. Namun, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda dengan mengkonsumsi air putih saat cuaca dingin.