Mencoba 4 Wine Tertua Dan Termahal Yang Luar Biasa Enak

Wine & Dine01 October 2021

By Venisa Ruth

Mencoba 4 Wine Tertua Dan Termahal Yang Luar Biasa Enak

Siapa dari Anda yang menyukai Wine? Minuman yang satu ini memang terkenal dengan kemewahannya, dan menjadi minuman yang berkelas, karena harganya yang lumayan mahal.


Tidak banyak yang mengetahui bahwa semakin lama umur wine yang disimpan, maka rasanya semakin enak, manis. Hal ini yang membuat nilai wine tua memiliki harga yang berbeda dari wine biasa.

1. Shipwrecked Heidsieck (1907)

Wine yang memiliki umur sekitar 300 tahun ini memang memiliki harga yang sangat fantastis yaitu sekitar 275 dollar AS untuk satu botol atau sekitar Rp. 3,4 Miliar jika dirupiahkan. Wine yang satu ini memiliki kualitas terbaik dan dipercaya memiliki rasa yang manis. Shipwrecked Heidsieck juga sudah dilelang dengan harga 275 dollar AS.

2. Screaming Eagle Cabernet (1992)

Wine yang sudah dilelang pada tahun 1992 ini memang memiliki rasa yang spesial dan berbeda dari anggur merah pada umumnya. 1 botol Screaming Eagle Cabernet ini dihargai sekitar Rp. 6,3 Miliar. Harga yang fantastis ini membuatnya menjadi masuk urutan Wine termahal di dunia, dan Screaming Eagle Cabernet memang memiliki kualitas anggur terbaik yang pernah ditemukan.

3. Penfolds Grange Hermitage (1951)

Wine yang satu ini berasal dari Australia dan menjadi salah satu anggur merah termahal didunia. Anggur merah yang bernama ‘Penfolds Grange Hermitage’ ini dilelang pada tahun 2004 seharga 38.420 dollar AS untuk satu botolnya. Jika dirupiahkan sekitar Rp. 534 juta. Harga yang luar biasa bukan? Wine jenis Penfolds Grange Hermitage ini dipercaya memiliki rasa yang sangat luar biasa, karena sudah disimpan sejak tahun 1951 di Australia.

4. Cheval Blanc (1947)

Wine yang satu ini berasal dari Prancis dan masuk dalam daftar Wine termahal dI Dunia. Wine terbaik di kawasan kota Bordeaux ini dijual seharga 304,375 dollar As, jika dirupiahkan sekitar Rp. 3,9 Miliar. Cheval Blanc yang memiliki botol elegan ini terkenal dengan kualitas wine nya yang sempurna dan menjadi salah satu anggur merah terbaik sepanjang masa di kawasan kota Bordeaux.