Memberikan Inspirasi Baru dalam Dunia Kecantikan, BeautyFest Asia 2022 Sukses Digelar
Listya Manopo
26 October 2022

Konsep mempercantik diri sampai saat ini masih sangat relevan bagi banyak wanita Indonesia yang ingin lebih percaya diri dengan penampilan asli mereka tanpa banyak merubah karakter bawaan, namun tetap terjaga agar tetap terlihat sehat, segar dan siap menghadapi hari-hari.


Diadakan setiap tahun sejak 2017, BeautyFest Asia dikenal sebagai salah satu acara kecantikan terkemuka di Indonesia yang didedikasikan untuk industri kecantikan dan para penggemarnya. Acara ini juga dianggap sebagai platform sempurna yang menyatukan profesional kecantikan, perusahaan, dan juga konsumen dalam satu atap.

Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di kawasan ini. Industri kecantikan menunjukkan pertumbuhan yang sehat yang diuntungkan dari kondisi ekonomi yang menguntungkan, standar hidup yang meningkat, tren global yang menonjol, dan perkembangan lebih lanjut dari industri ritel dan pengaruh media sosial yang semakin besar.

BeautyFest Asia yang diadakan pada 14-16 Oktober 2022 di Kota Kasablanka telah menjadi bagian integral dari banyak lingkungan bisnis kecantikan lokal dan sangat dianggap sebagai platform yang sempurna untuk memperkenalkan produk mereka kepada konsumen. Acara andalan Popbela dan IDN Media yang digelar selama selama tiga hari ini tidak hanya menampilkan berbagai produk kecantikan, layanan dan solusi teknologi, tetapi juga menampilkan serangkaian workshop, talk show dengan pakar kecantikan serta sesi meet and greet dengan influencer kecantikan dan banyak lagi.

Tahun ini, BeautyFest Asia merayakan semangat kaum muda, yaitu millennials dan Gen Z dengan tema BFA School, yang menggambarkan ruang kelas didominasi warna pink di atas panggung, dengan tema talk show yang sesuai dengan suasana belajar, termasuk 'Women and Her Choices: My Body, My Voice' dan 'The Future of Beauty Influencers: Creating The Effective Content', serta kelas kecantikan yang mengajarkan tips dan trik tentang semua hal kecantikan mulai dari makeup hingga perawatan kulit.

Pengisi acara di BeautyFest Asia sangat beragam mulai dari pakar kecantikan, dokter, beauty influencer lokal seperti Hanum Mega, dr Kamilah Al Jaidi, Nanda Arsyinta, sampai Youtuber asal Korea Selatan yaitu Pony.