Share
Membanggakan, NIKI Jadi Wanita Indonesia Pertama yang Tampil di Festival Musik Coachella
Dewi Anggriani Siregar
16 April 2022

Sebagai salah satu musisi asal Indonesia yang sukses melebarkan sayapnya hingga kancah internasional, Niki Zefanya kembali membanggakan dengan hadir sebagai wanita Indonesia pertama yang tampil perdana di festival musik Coachella yang merupakan salah satu gelaran musik terbesar dunia.


Setelah gagal digelar dan mengalami penundaan 2 tahun berturut-turut, festival musik Coachella pun kembali hadir dan dijadwalkan berlangsung selama dua pekan berturut-turut yaitu 15-17 April dan 22-24 April 2022 di Empire Polo Club, Indio, California, Amerika Serikat.

Coachella sendiri merupakan sebuah festival musik dan seni tahunan yang diadakan di Empire Polo Club di Indio, California, di Coachella Valley di Gurun Colorado, Amerika Serikat. Festival ini didirikan oleh Paul Tollett pada tahun 1999 yang kemudian diselenggarakan oleh Goldenvoice, anak perusahaan dari AEG Live. Coachella menampilkan banyak genre musik, termasuk rock, indie, hip hop, dan musik dansa elektronik, juga terdapat instalasi seni dan patung.

Selain NIKI, diketahui bahwa Rich Brian, penyanyi asal Indonesia yang juga berkarir di Amerika Serikat dan berada dalam satu naungan 88rising pun turut hadir. Tidak hanya Niki Zefanya dan Rich Brian penyanyi dari label 88rising yang akan tampil, Joji juga akan turut memeriahkan panggung festival musik Coachella, dengan jadwal tampil yang berbeda. NIKI pada Jumat 15 dan 22 April 2022, Rich Brian pada Sabtu 16 dan 23 April 2022, sementara Joji 17 dan 24 April 2022.

Mereka akan tampil bersama dengan jajaran penyanyi-penyanyi hebat dan artis penampil lainnya seperti Billlie Eilish, Kanye West, dan Harry Styles, dan pengisi lainnya seperti Swedish House Mafia, Lil Baby, Daniel Caesar, Phoebe Bridgers, Megan Thee Stallion, 21 Savage, Giveon, Big Sean, Doja Cat, Karol G, Finneas, Pink Sweat$, Carly Rae Jepsen, Conan Gray, Rina Sawayama, hingga Maneskin.

NIKI dan Rich Brian pun turut membagikan unggahan di Instagram pribadi keduanya, bahwa mereka siap tampil dan memeriahkan festival musik Coachella 2022. Bahkan NIKI mengaku sempat kehilangan suaranya sebelum acara berlangsung. Hal tersebut ia bagikan melalui instastory-nya.

Kehadiran NIKI dan Rich Brian dalam Coachella 2022 dan prestasi-prestasi lainnya sekaligus membuktikan kualitas mereka sebagai penyanyi bertalenta asal Indonesia yang layak diakui secara global.