Membanggakan, Maudy Ayunda Resmi Ditunjuk Sebagai Juru Bicara Pemerintah Presidensi G20 Indonesia
Dewi Anggriani Siregar
01 April 2022

Aktris sekaligus penyanyi berprestasi, Maudy Ayunda, baru saja ditunjuk sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi Indonesia G20 oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.


Pengumuman tersebut diungkapkan secara langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate. Momen membanggakan tersebut dibagikan secara langsung oleh Maudy Ayunda melalui postingan video di Instagram pribadinya. Maudy Ayunda dalam pidatonya mengucapkan rasa syukur atas kehormatan yang ia terima untuk menjadi juru bicara dalam Presidensi G20 Indonesia.

Maudy Ayunda meraih gelar sarjana dari Oxford University, Inggris jurusan Politics, Philosophy, and Economics serta memperoleh gelar Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari Stanford University, Amerika Serikat. Hal ini juga yang menjadi salah satu pertimbangan terpilihnya Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia.

Selain latar belakang pendidikannya yang mumpuni dan luar biasa, kemampuannya dalam menguasai bahasa asing juga menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan penting.

Diketahui bahwa tugas Maudy Ayunda sebagai juru bicara meliputi 2 hal yakni, menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh para pemimpin anggota G20, para kepala negara dan kepala pemerintahan.

Tugas yang kedua yaitu menyiapkan perkembangan pertemuan-pertemuan working group, engagement group, dan side event pada presidensi G20 Indonesia secara rutin sehingga masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda presidensi G20 Indonesia. Postingan Maudy tersebut pun lantas menuai banyak pujian dari para netizen dan sesama rekan artis yang merasa bangga akan pencapaian yang ia raih.