Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Bangga! Mahasiswi Asal Indonesia Digandeng Disney-Pixar dalam Pembuatan Poster Film “Turning Red"

Profile22 April 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Bangga! Mahasiswi Asal Indonesia Digandeng Disney-Pixar dalam Pembuatan Poster Film “Turning Red

Belakangan ramai diperbincangkan tentang prestasi seorang mahasiswi asal Indonesia yang dipercaya oleh Disney dan Pixar sebagai ilustrator dalam pembuatan poster film terbarunya berjudul, “Turning Red”.


Perempuan berprestasi itu ialah Emmanuelle Elizabeth, Mahasiswi program studi Desain Komunikasi Visual di Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB angkatan 2020. Kabar membanggakan itu pun turut diunggah secara resmi melalui situs resmi ITB. Poster tersebut juga telah diunggah secara langsung oleh Instagram resmi mereka.

Sejak kecil, Emmanuelle merupakan pecinta film Disney. Hal itu jugalah yang menjadi inspirasi terbesarnya dalam berkarya hingga saat ini. Ia tidak menyangka jika kecintaanya pada film-film Disney ini pada akhirnya mampu mengantarkannya menjadi ilustrator poster salah satu perusahaan hiburan terkemuka di dunia itu.

Film "Turning Red" sendiri merupakan film animasi ber-genre komedi yang diproduksi Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios serta didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film ini bercerita tentang gadis berusia 13 tahun bernama Mei Lee yang mengalami situasi pelik di masa-masa pencarian jati dirinya yakni saat usianya yang baru menginjak remaja.

Diketahui bahwa tantangan terberat yang dialami Emmanuelle selama proses pembuatan poster tersebut adalah bagaimana ia harus mencari ide dan mengumpulkan mood-nya. Dirinya juga seringkali mengunggah karya-karyanya di media sosial. Prestasi yang ditorehkan oleh Emmenuelle ini tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.