Share
Memanjakan Segala Panca Indera, Pulau Komodo Pilihan Terbaik Liburan Anda Selanjutnya
Listya Manopo
21 November 2021

Indonesia bagian timur selalu menjanjikan keindahan alam yang masih jarang dieksplor oleh pelancong Indonesia, salah satunya adalah Pulau Komodo.


Sempat masuk dalam kandidat 7 besar keajaiban dunia, Pulau Komodo sebenarnya terletak di dalam Taman Nasional Komodo yang terdiri dari Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Padar. Selain alamnya yang menggabungkan dataran indah dan pantai memukau, Pulau Komodo pun dikenal akan kekayaan alam berupa satwa khasnya yaitu Komodo (Varanus komodoensis), yang juga merupakan binatang langka yang dilindungi pemerintah. Sebuah fakta menarik, Taman Nasional Komodo merupakan taman nasional tertua di bumi Indonesia.

Pada tahun 1986 silam, Pulau Komodo sebenarnya sudah diresmikan oleh UNESCO sebagai World Heritage Site, oleh karena itu adalah tanggung jawab kita sebagai warga negara yang baik untuk membantu mempromosikan, mengunjungi namun tak lupa menjaga keaslian dan keamanan Pulau ini agar tetap berada dalam kondisi asalnya yang baik.

Infrastruktur di Pulau ini pun sedang dikembangkan agar mampu menerima arus wisata yang beberapa tahun belakangan ini mulai meningkat untuk memfasilitasi para pengunjung yaitu dengan dibangunnya hotel berbintang, sarana dan prasarana dan sebagainya.