Ana de Armas Hidupkan Kembali Sosok Marilyn Monroe dalam Film "Blonde"
Dewi Anggriani Siregar
19 June 2022

Teaser trailer film biopik berjudul "Blonde" yang mengangkat kisah hidup seorang mendiang artis legendaris dunia, Marilyn Monroe, telah dirilis.


Disutradarai oleh Andrew Dominik, film ini memilih Ana de Armas sebagai pemeran tokoh legendaris tersebut. Film yang diangkat dari novel karya Joyce Carol Oates ini juga dibintangi oleh sejumlah pemeran pendukung seperti Bobby Cannavale, Adrien Brody, Julianne Nicholson, Xavier Samuel dan Evan Williams.

Film ini diketahui akan siap tayang pada 23 September mendatang. Kabarnya, film ini bahkan telah dikembangkan sejak tahun 2010. Sebelum Ana de Armas menjadi pemeran tetap, tokoh Marilyn Monroe sempat mengalami pergantian pemain dari Naomi Watts hingga Jessica Chastain.

Teaser hitam putih yang berdurasi 1 menit tersebut memperlihatkan bagaimana Ana de Armas tampak begitu mirip dengan sosok Marily Monroe, mulai dari gelak tawa, perawakan, ekspresi, riasan wajah, gerak-gerik hingga model rambut.

Teaser tersebut dibuka dengan adegan Marilyn Monroe tengah menangis di depan cermin yang kemudian disusul dengan suara tawanya yang khas. Melalui pendalaman karakter yang luar biasa, Ana de Armas seolah menghidupkan kembali sosok Marilyn Monroe di dalam dirinya.

Menyoroti sisi kehidupan paling menarik dari seorang Norma Jeane Mortenson alias Marilyn Monroe, film "Blonde" ini mencoba menceritakan perjalanan hidup sang tokoh legendaris mulai dari masa kecilnya hingga kebangkitannya sebagai seorang bintang serta romansa hubungan percintaannya yang kontroversial. Film "Blonde" juga diketahui menjadi film Netflix pertama yang mendapatkan NC-17 yakni rating film dewasa tertinggi.