Share
Maudy Ayunda Tampil Cantik dengan Make Up Natural, Berikut Tipsnya
Devi Agwidya Ramadhania
29 December 2022

Untuk menjadi cantik tidak selalu dibutuhkan make up yang rumit. Seperti yang dilakukan Maudy Ayunda, menggunakan make up yang simple juga dapat memancarkan aura kecantikan wajahnya.


Maudy Ayunda merupakan seorang aktris, model, dan penyanyi yang memiliki segudang talenta. Selain sukses dalam bidang entertainment, Maudy Ayunda juga terkenal akan kecerdasannya. Maudy Ayunda merupakan lulusan Oxford University dengan peringkat cumlaude di jurusan PPE (Politic, Philosophy, and Economics).

Tidak hanya talenta dalam diri, Maudy Ayunda juga memiliki paras yang cantik. Maudy Ayunda menggunakan make up yang natural untuk sehari-hari. Meskipun begitu, make up natural yang Maudy Ayunda gunakan tetap dapat memancarkan kecantikan dirinya secara maksimal.

Saat ini, Maudy Ayunda berkolaborasi dengan Aeris Beaute, sebuah brand yang menjual khusus peralatan make up seperti brush, sponge, alat pembersih make up, tas make-up, dan lain sebagainya. Selain itu, produk-produk yang menjadi kolaborasi antara Maudy Ayunda dengan Aeris Beaute antara lain jurnal, headband, kuas dengan pouch, dan sweater.

Pada hari peluncuran produk kolaborasinya dengan Aeris Beaute, Maudy Ayunda mengatakan bahwa biasanya ia membawa pouch kecil untuk menaruh peralatan make up nya. Make up yang biasa Maudy bawa seperti concealer, loose powder, maskara, eye make up, blush, dan lain-lain. Perlengkapan make up ini pun yang menjadi cikal bakal looks Maudy Ayunda yang cantik nan natural.

Terdapat tips-tips yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan make up natural ala Maudy Ayunda:
1. Memperhatikan skin preparation
Sebelum memulai make up, pastikan wajah sudah dibersihkan dengan facial wash yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Selain itu, jangan lupa menggunakan pelembab dan sunscreen untuk menjaga kulit Anda dari sinar UV.

2. Menggunakan concealer
Concealer bermanfaat untuk menutupi kekurangan di wajah seperti kantung mata, noda hitam, maupun bekas jerawat. Oles tipis concealer di beberapa bagian yang dibutuhkan.

3. Menggunakan complexion dengan coverage ringan hingga sedang
Untuk mendapatkan hasil make up yang natural, dapat menggunakan compact powder atau menggunakan cushion dengan coverage yang tidak terlalu tebal. Jika menggunakan cushion, dapat di-set kembali menggunakan loose powder.

4. Gunakan eye makeup berwarna soft
Maudy Ayunda seringkali terlihat dengan menggunakan eye makeup yang tidak terlalu mencolok. Gunakanlah warna-warna seperti coklat, bronze, atau warna-warna nude lainnya. Selain itu, bisa ditambahkan mascara untuk memperindah tampilan mata.

5. Menggunakan pensil alis
Pensil alis merupakan bagian yang penting. Gunakan pensil alis untuk mengisi kekosongan rambut alis beserta sisirnya untuk merapikan bentuk alis. Agar bentuk alis lebih rapi juga dapat menutupi kelebihan rambut alis dengan concealer.

6. Tambahkan blush untuk menghidupkan wajah
Selain melengkapi riasan, blush juga dapat menyegarkan tampilan wajah. Untuk make up natural ala Maudy Ayunda, gunakan blush secukupnya dengan warna-warna soft dan tidak terlalu tebal.

7. Aplikasikan lip product
Sebagai penutup dan merupakan bagian yang tidak boleh terlewatkan adalah penggunaan lip product pada bibir. Jika bibir Anda cenderung kering, gunakan lip balm terlebih dahulu. Selanjutnya, jika melihat keseharian Maudy, Maudy sering kali menggunakan lipstick berwarna nude. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan lip gloss jika ingin bibir yang terlihat lebih glowing dan sehat.