Share
Margot Robbie dan Andrew Mukamal Segera Rilis Fashion Photo Book “Barbie: The World Tour”
Putrika Annaya Salsabila
23 January 2024

Tampilan-tampilan ikonis Margot Robbie yang terinspirasi dari Barbie akan dijadikan buku bertajuk “Barbie: The World Tour”.


Tiap tampilan Margot Robbie saat berperan sebagai ‘Barbie’ memang selalu sensasional, bukan hanya di dalam film, tapi saat menghadiri acara-acara seperti global press tour. Publik selalu menerka-nerka tampilan Barbie apa lagi yang akan ditampilkan oleh Margot di setiap acara.

Memanjakan para penggemar dari film yang meraup miliaran dolar ini, stylist ternama Margot Robbie, Andrew Mukamal, berkolaborasi dengan aktris ini untuk menyusun serangkaian tampilan yang terinspirasi dari Barbie dan diabadikan dalam fashion photo book bertajuk "Barbie: The World Tour."

Barbie The World Tour 2

Perjalanan ini dimulai di CinemaCon pada April 2022 saat tampilan pertama "Barbie" memukau para penonton. Sejak itu, Margot Robbie telah menguasai red carpet dan acara pers dengan gaya Barbiecore yang memukau, setiap busana dirancang dengan cermat sebagai penghormatan pada boneka ikonis tersebut.

Mulai dari Armani kustom yang terinspirasi oleh Superstar Barbie tahun 1977 di Golden Globes hingga Chanel vintage dengan koper sepadan di bandara, setiap penampilan menceritakan kisah unik.

Barbie The World Tour

Stylist Andrew Mukamal membagikan kabar bahagia tentang buku ini di Instagram, menampilkan foto Margot yang berbalut pakaian pink Chanel dan berpose layaknya boneka Barbie. Dalam unggahannya, Andrew menyatakan, "Buku ini adalah hasil dari ide yang muncul di ruang tamu saya ketika saya mulai bermimpi tentang lemari pakaian Margot untuk tur pers 'Barbie' pada Maret 2023."

Ia melanjutkan, “Buku ini dihadirkan sebagai sebuah karya cinta, ditujukan untuk semua pecinta Barbie dan penggemar mode di seluruh dunia."

Barbie The World Tour 1

Tur press "Barbie" membawa Margot, penulis-sutradara Greta Gerwig, dan para pemeran berkeliling dunia selama musim panas, singgah di Toronto, Sydney, Seoul, Mexico City, Los Angeles, dan London. Di setiap tempat tersebut, Mukamal menemukan atau mengomisioner puluhan pakaian yang merupakan referensi dari tampilan orisinal boneka Barbie.

Meskipun tur terhenti akibat pemogokan SAG-AFTRA pada bulan Juli, sebuah pernyataan pers yang mengumumkan buku ini menjelaskan bahwa Robbie dan Mukamal "bekerja sama dengan fotografer mode terkenal Craig McDean untuk memotretnya dalam tampilan-tampilan tersebut persis seperti yang mereka susun: Schiaparelli di Los Angeles, Vivienne Westwood di London, Chanel vintage dengan koper sepadan di bandara, dan lebih banyak lagi."

Barbie The World Tour 3

"Pengalaman 'Barbie' tidak hanya dimulai ketika seseorang duduk di kursi dan menonton film, dan saya tidak ingin itu berakhir ketika film selesai." ujar Margot.

Bagi aktris ini, "pengalaman" tersebut dimulai pada saat paparazi menangkapnya dan Ryan Gosling syuting adegan di Venice Boardwalk, bermain roller blade dengan spandex berwarna-warni gaya '80-an dan pelindung lutut berwarna kuning neon.

Barbie The World Tour 4

Di layar, Barbie berjuang dengan ketidaknyamanan karena pertama kali diperhatikan, dan Margot juga menyadari bahwa mereka sedang diamati.

"Itu saat kami mulai menghibur penonton," jelasnya, "visi kami tentang 'Barbie', baik sebagai karakter maupun film, adalah sukacita dan tanpa penyesalan.”

Barbie The World Tour 5

Menurut Margot, “Barbie” bukan hanya sekadar film, sebab terdapat banyak kerajinan di dalamnya yang berakar dalam sejarah. Tentunya, yang tidak boleh dilupakan adalah kerja keras para desainer brilian.

Buku ini akan tersedia di pasaran pada tanggal 8 Maret, dari penerbit Rizzoli, dan menampilkan kata pengantar oleh Edward Enninful, pengenalan oleh Margaret Zhang, dan epilog oleh pembuat film "Barbie" Greta Gerwig.