Margenie MG Ungkap Kisah Sukses Serta Pandangan Mengenai Peran Wanita Indonesia

Profile10 May 2021

By Vanya Gabriela

Margenie MG Ungkap Kisah Sukses Serta Pandangan Mengenai Peran Wanita Indonesia

Belum lama ini Majalah HighEnd berbincang dengan Margenie Winarti atau yang lebih dikenal dengan Margenie MG mengenai Women’s Empowerment. Wanita pemilik brand Plie, lini pakaian pembentuk tubuh yang sukses dipakai oleh wanita dari berbagai usia.


Selain menjadi seorang istri dan ibu dari tiga anak, Margenie juga sukses dalam menjalankan bisnis pakaian dalam asal Brazil, Plie Indonesia. Sebagai seorang wanita, Margenie berhasil membuktikan bahwa tidak ada batasan untuk pencapaian dan kesuksesan. “Sukses berarti melakukan segala sesuatu dengan tulus dan sepenuh hati. Menempatkan hati dan jiwa dalam segala hal yang Anda lakukan,” ungkap Margenie.

Ia menceritakan belakangan ini, ia jatuh cinta dengan menunggang kuda dan melakukan hobi ini secara serius dengan berharap ke depannya ia menjadi ahli di bidang ini. Margenie berusaha menunjukkan bahwa wanita dapat dan harus menjadi dua hal; siapa dan apa yang dia cita-citakan.

Menurut pandangannya, seorang wanita saat ini mendapatkan banyak kesempatan untuk mencari kemandirian karier dan finansial. Walaupun pada kenyataannya masih banyak juga wanita yang harus diperhadapkan dengan peran gender tradisional wanita, terutama dalam hal bertanggung jawab atas tugas keluarga. “Saya yakin perempuan bisa menjadi ibu, pengusaha, sekaligus menjadi dirinya sendiri,” kata Margenie.

“Ini semua tentang manajemen waktu yang baik. Sebagai wanita kita diharapkan dapat membagi waktu dengan baik antara keluarga, karier dan juga hobi. Walaupun tidak akan instan, tetapi Anda akan dapat menguasainya bahkan sebelum Anda menyadarinya. Anda akan menyadari betapa kuatnya Anda sebagai seorang wanita. Anda lebih kuat dari yang Anda ketahui, lebih cantik dari yang Anda pikirkan, dan lebih berharga dari yang Anda yakini, ”Margenie berbagi.

Ketika ditanyakan arti mengenai kesuksesan, Margenie menjelaskan bahwa kesuksesan bukanlah tujuan yang perlu kita capai dengan terburu-buru. Menurutnya kerja keras pada akhirnya akan membuahkan hasil, selama kita bertekun dan tetap fokus pada tujuan. Kuncinya yaitu sabar dengan terus bekerja untuk meraih impian Anda dan kesuksesan Anda akan datang kepada Anda. Bagaimana Anda berjuang, mengatasi pergolakan batin, frustrasi, ketakutan menjadi arti dari kesuksesan yang sesungguhnya.

Margenie sempat menceritakan bagaimana keluarganya mendukung dan mengantarkan ia hingga saat ini. Oleh karena itu, ia bertekad untuk melakukan apa saja untuk mereka. Semua yang ia lakukan ialah untuk keluarganya. Ia ingin menunjukkan kepada anak-anaknya bahwa apa pun yang terjadi di masa depan mereka, tidak hanya ayah mereka yang dapat mendukung mereka secara finansial tetapi juga ibu mereka. Menjadi wanita mandiri yang bisa membiayai dirinya sendiri dan keluarganya menjadi salah satu cita-citanya.

“Kepada para wanita, saya ingin berpesan untuk selalu percaya diri dan jadilah berani. Jangan takut untuk memulai. Akan ada banyak tantangan di awal, begitu kita memulainya, tetapi seiring waktu kita akan terkejut dengan kekuatan dan kemampuan diri sendiri dalam menangani semuanya sekaligus; keluarga, bisnis, ataupun hobi. Segalanya mungkin selama jika kita memberikan kepercayaaan pada diri sendiri. ” tutupnya.

Photos Isnu Dwimartanto
Styling Bung Bung Mangaraja