Share
Manfaat Menakjubkan dari Mandi Susu bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit
Clara Enocensia
09 December 2021

Susu mengandung beragam vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap sehat.


Mandi susu dikenal sebagai salah satu perawatan para putri raja berabad-abad yang lalu. Saat ini, sudah banyak tempat spa yang menyediakan layanan mandi susu. Namun, takaran susu dan durasi saat mandi menjadi hal penting untuk diperhatikan. Jika dirasa tidak nyaman dan menimbulkan reaksi alergi, sebaiknya segera hentikan. Mari simak lebih jauh mengenai manfaat mandi susu bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

1. Mencerahkan kulit

Mandi susu dapat mencerahkan warna kusam pada kulit secara alami. Namun, tentu saja mandi susu tidak memberikan hasil yang instan, melainkan dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Hal ini didapat dari manfaat asam laktat yang dapat mengangkat sel kulit mati dan mendorong tumbuhnya sel kulit baru yang lebih sehat. Kandungan vitamin E dan zinc dalam susu juga dapat membantu proses regenerasi kulit baru. Regenerasi sel tersebut menghasilkan kulit baru yang lebih halus.

2. Melembapkan kulit

Hal tersebut disebabkan oleh kandungan lemak dan protein dalam susu yang menyerap dan menempel di kulit. Kandungan asam laktat di dalam susu juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Asam laktat sendiri merupakan asam alfa hidroksi yang biasa digunakan dalam produk perawatan kulit dan kosmetik.

3. Anti Aging

Vitamin E dalam susu dapat menangkal radikal bebas yang mempercepat gejala penuaan. Selain itu, kandungan vitamin D dalam susu dapat meningkatkan elastisitas kulit. Memiliki elastisitas kulit yang baik akan membuat kulit terlihat lebih sehat dan lebih muda.